Ida Bagus Nugroho Gelar Lomba SICITA untuk Ingatkan Masyarakat Cinta Tanah Air

Berita, Politik638 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Usai serangkaian acara yang di gelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk untuk peringati HUT Emas PDI Perjuangan, kali Ini Ida Bagus Nugroho Anggota DPRD Jawa Timur Fraksi PDI Perjuangan gelar lomba senam SICITA atau Senam Cinta Tanah Air yang ia gelar di halaman rumahnya di Desa Sonoageng kecamatan Prambon kabupaten Nganjuk pada Minggu (29/1/2023).

 

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk tatit Heru Tjahjono dan beberapa kader-kader partai, termasuk partisipan partai PDI Perjuangan

 

Acara yang bernuansa merah ini diikuti kurang lebih 50 grup senam ibu-ibu dari berbagai daerah di Nganjuk dengan kalkulasi satu grupnya 7 orang. Dengan hadiah yang tentru saja menarik, selain itu juga ada doorprize undian untuk yang mengikuti acara ini.

 

Ida Bagus Nugroho menjelaskan bahwa dengan digelarnya senam SICITA ini untuk mengenalkan senam cinta tanah air kepada masyarakat. “Terlihat dari music yang digunakan yakni harus menggunakan unsur lagu nasional” jelas Ida Bagus.

 

Ia juga menyampaikan bahwa senam SICITA ini berhasil mendapatkan antusiasme yang baik dari masyarakat. “Saking banyaknya yang ikut acara ini, kita harus membatasi kuota peserta” ungkapnya.

 

 

“Saya juga sudah berkolaborasi dengan Dewan Pimpinan Cabang Pak Tatit untuk bisa menyelenggarakan acara seperti ini lebih besar lagi, tentunya nanti akan kita gelar di Kantor DPC PDI Perjuangan. Karena tempatnya lebih memadai” lanjut Ida Bagus.

 

“Bagi pemenang lomba ini akan kita berikan hadiah pembinaan 1, 2, 3 dan harapan 1,2,3 dan lain-lain. Tujuannya kita PDI Perjuangan ingin memberikan yang terbaik pada masyarakat” pungkas Ida Bagus.

 

Sementara, salah satu peserta yang berasal dari Desa Klurahan Kecamatan Ngronggot menyampaikan rasa bahagianya dengan diadakannya acara ini. “Senam SICITA ini menambah cinta tanah air dan bangsa. Jadi ada lagu-lagu daerah yang di bumikan kembali, tentu saja hal ini bisa menambah kecintaan kita terhadap tanah air” tuturnya dengan antusias. (Tim/Gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *