Bersama Kang Marhaen, Mindo Sianipar Kunjung Lapang Di Desa Kenep Kenalkan Drone Sprayer

Berita770 Dilihat

Loceret, JendelaDesa.com- Kunjung Lapang Anggota Komisi IV DPR RI bersama Plt. Bupati Nganjuk, Perkenalkan bagaimana memupuk padi mengunakan Aplikasi Mekanisasi Pertanian ( Teknologi Drone Sprayer ) di Desa Kenep Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk (04/02/2023).

 

Acara dalam rangka memperkenalkan Aplikasi Mekanisasi Pertanian ( Teknologi Drone Sprayer) di Desa Kenep, ini adalah untuk pertama kalinya PDI Perjuangan hadir di tengah – tengah Petani dengan program memakai teknologi.

 

 

 

Acara yang dihadiri Anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono bersama Anggota Dewan, Kadis Pertanian, Camat Loceret beserta Kepala Desa se Kecamatan Loceret, Kapolsek, Danramil, dan dihadiri pula Kader – Kader PDI perjuangan, kelompok tani dan segenap undangan yang hadir.

 

Dalam kesempatannya, Mindo Sianipar Anggota Komisi IV DPR RI menjelaskan bahwa disini hadir 3 Pilar Komplit, dan dalam waktu yang akan datang petani di Nganjuk akan lebih diuntungkan dengan program memakai teknologi, pupuk cairnya, pestisidanya, itu semua atas rekomendasi dari PDI Perjuangan dan harus dijamin kwalitasnya, dan ini adalah cara PDI Perjuangan hadir ditengah – tengah petani dan masyarakat.

 

” Anjuran dari Ibu Mega Wati, kita ditugaskan untuk turun kebawah dan turun ke bawah, karena kita adalah petugas Partai, maka diharapkan ini bisa meningkatkan perekonomian petani dengan menampilkan teknologi drone ” harap Mindo Sianipar.

 

Sedangkan Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan bahwa ini adalah uji coba aplikasi, inovasi teknologi drone, yaitu bagai mana kita memupuk padi dengan menggunakan drone.

 

” Ini adalah bentuk kehadiran PDI Perjuangan terhadap masyarakat sebagai Petugas Partai, untuk menyejahterakan daerah Nganjuk khususnya para petani, dan ini nantinya kita kembangkan di Kecamatan lain, drone ini bisa mendeteksi daerah mana yang belum kena semprot pupuk dari drone ” ujarnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Kenep berharap, semoga ini bisa bermitra dengan petani juga kelompok tani, agar bisa mempererat persaudaraan, khususnya para petani, biar petani sejahtera ” harapnya. ( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *