Cangkrukan kamtibmas, Wakapolres Nganjuk : Masalah Kecil Jangan Goreng Terus

Berita339 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com –Wakapolres Nganjuk Kompol Moh. Asrori Khadafi, S.H., mewakili Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si, bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Nganjuk dan Forkopimcam Kecamatan Pace melaksanakan Cangkrukan Kamtibmas di Balai Desa Mlandangan Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk, Kamis (9/2/2023).

 

Cangkrukan kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tersebut juga melibatkan Ketua rating perguruan silat, Toga-Tomas dan Kepala Desa se- Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk.

 

Kompol Moh. Asrori mengungkapkan beberapa kejadian aksi kekerasan akhir-akhir ini selalu diawali dengan tersebarnya berita-berita hoaxs dari oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga memancing tindakan diluar kendali.

 

Ia menambahkan jika ada masalah yang disebabkan oleh individu, jangan dibawa-bawa sampai ke perguruan atau organisasi, apalagi dibumbuhi dengan narasi-narasi yang provokatof.

 

Harapannya kalau ada masalah kecil jangan digoreng terus, selesaikan dengan cara yang berbudaya seperti yang diajarkan oleh leluhur yang menjadi panutan kita, dan yang terpenting Jaga kekompakan, salurkan energi untuk melakukan kegiatan yang positif.

 

“Segera laporkan di program “Wayahe Lapor Kapolres” Whatsapp 081331342003 jika terjadi masalah supaya bisa segera diatasi,” pungkas Kompol Moh. Asrori.

 

Sementara itu Ida shobihatin, AP, M.Si. (Camat Pace) mengungkapkan secara geografis wilayah Kecamatan Pace berbatasan dengan wilayah Kediri, sehingga faktor keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi tantangan tersendiri.

 

“Kami senantiasa bersinergi dengan Polsek dan Koramil Pace, kedepannya kami akan libatkan unsur perguruan silat dan organisasi kemasyarakatan lainnya untuk bersama-sama menjaga kamtibmas seperti yang Bapak(Wakapolres) sarankan,” kata Ida. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *