Tak Butuh Waktu Lama, Polres Nganjuk Ringkus Pencuri HP di Loceret

Berita485 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Tak butuh waktu lama, dalam selang waktu 3 Jam, Polres Nganjuk berhasil mengamankan seorang lelaki asal Kecamatan Prambon, yang sempat viral di Media Sosial karena aksinya terlihat di CCTV sedang melakukan pencurian HP di sebuah Konter di wilayah Kecamatan Loceret pada 12 Februari 2023 sekira Pukul 18. 14 Wib.

 

Kejadian tersebut dijelaskan Kasat Reskrim Polres Nganjuk AKP. I Gusti A.G Ananta P. S.H, S.I.K, M.H, mewakili Kapolres Nganjuk AKBP. Muhammad, S.H, S.I.K, MSi, melalui keterangan Pers bersama Awak Media di Ruang Lobi Polres Nganjuk pada (13/02/2023).

 

 

AKP. Gusti menjelaskan bahwa pencurian HP yang sempat Viral di masyarakat, dan sehingga dalam hal tersebut masyarakat menghubungi pihak Polres untuk di tindak lanjuti. ” Dan kurang dari 3 Jam kita berhasil mengamankan pelaku dengan inisial AS ( 67 ) yang tinggal di Prambon Kabupaten Nganjuk ” jelasnya.

 

Lebih lanjut AKP. Gusti menjelaskan, bahwa yang bersangkutan ini awalnya ingin berangkat ke Kediri, namun pada saat yang bersamaan HP yang bersangkutan rusak/ error, dan sehingga akan melaksanakan servis di TKP tersebut.

 

” Namun saat melihat situasi yang sepi, yang memiliki Konter tidak ada di depan dan sedang berada dibelakang, sehingga yang bersangkutan yang awalnya niatan untuk melakukan servis HP, lalu ada niatan dan kesempatan, melihat posisi loker HP juga dalam keadaan terbuka, lalu mengambil salah satu HP jenis OPPO A53 dimasukan jaket lalu dibawa pergi ” lanjut AKP. Gusti.

 

” Dan selang 3 jam tersangka langsung kita amankan di depan Hotel Istana, dan kita periksa, atas perbuatannya tersebut pelaku berinisial AS ( 67) diduga keras telah melanggar sebagaimana bunyi Pasal 362 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman penjara selama – lamanya 5 Tahun ” pungkasnya.

 

Sedangkan pelaku AS mengaku dirinya melakukan perbuatan tersebut karena kepepet ekonomi untuk kebutuhan keluarga, dan niatan mengambil HP tersebut karena konter dalam keadaan sepi, dan HP itu niatan saya pakai sendiri, karena HP saya rusak ” ujarnya. (Gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *