Pemkab Nganjuk Bersama Disnaker, Gelar Acara Job Fair Dan Edu Fair Di Gor Bung Karno

Berita332 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Fasilitasi Pencari Keja sesuai dengan bakat, minat dan keterampilan, Pemerintah Kabupaten Nganjuk Bersama Dinas Tenaga Kerja, menggelar acara Job Fair dan EDU Fair bertempat di Gedung Olah Raga ( GOR ) Bung Karno Begadung ( 14/02/2023).

 

Acara Job Fair 2023 di gelar di GOR Bung Karno Begadung Nganjuk, ini digelar selama dua hari mulai Tanggal 14 dan 15 Pebruari 2023, yang bertuan untuk memfasilitasi para pencari kerja guna mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat dan ketrampilan bagi pencari kerja.

 

Hal ini dijelaskan Marhaen Djumadi selaku Plt. Bupati Nganjuk saat acara Job Fair 2023, bahwa tujuan lainnya adalah untuk mengurangi angka pengangguran melalui percepatan penempatan Tenaga Kerja serta memfasilitasi siswa Kelas XII maupun lulusan yang ingin melanjutkan Pendidikan kejenjang yang lebih tinggi ” jelasnya.

 

Lebih lanjut dijelaskan Kang Marhaen, bahwa Job Fair kali ini juga bisa diketahui trend kualitas pencari kerja dalam jenis pekerjaan serta lowongan kerja yang tersedia, terdapat 41 Perusahaan yang berpartisipasi, yaitu 28 Perusahaan dari Nganjuk, 13 Perusahaan dari luar Nganjuk, dengan jumlah lowongan sebanyak 1874 lowongan kerja.

 

 

” Sedangkan untuk EDU Fair sendiri, terdapat 8 Perguruan Tinggi yang berpartisipasi, dan terkait angka jumlah pengangguran, Dinas Tenaga Kerja Nganjuk merilis bahwa di Tahun 2021 sebesar 4, 87 %, dan di Tahun 2022 mengalami penurunan menjadi 4, 74 % ” lanjut Kang Marhaen, sapaan Plt. Bupati Nganjuk.

 

” Saya selalu menekankan agar Perusahaan di Nganjuk untuk memperkerjakan SDM dari Nganjuk,agar terdampak nyata pada perekonomian kita, dan harus sinergi pencari kerja sektor usaha, untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, profesional sesuai dengan kebutuhan Perusahaan ” pungkasnya. (tim /gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *