Jaga Kesehatan Para Lansia, Pemdes Mojorembun Adakan Posyandu Lansia

Desa101 Dilihat

Rejoso, JendelaDesa.com- Dalam Rangka menumbuhkan semangat para Lansia, dan menjaga kesehatan para Lansia secara rohani maupun jasmani, Pemerintah Desa Mojorembun Kecamatan Rejoso, mengadakan Posyandu Lansia yang bertempat di Pendopo Desa Mojorembun dan diikuti kurang lebih 60 warga Lansia Dusun Mojorembun (08/03/2023).

Kegiatan Posyandu Lansia ini juga dibantu pula Tenaga Medis Kesehatan dari Desa, dibantu juga dari Kader – Kader Posyandu Desa, dengan bertujuan untuk selalu menjaga dan mengecek kesehatan para Lansia di Desa Mojorembun, seperti apa yang di sampaikan Ketua Penggerak PKK Desa Mojorembun Atika Widiastuti, bahwa kegiatan ini dilakukan setiap Bulan sekali dan diikuti semua Lansia, guna menjaga kesehatan para Lansia di Desa, terutama di usia 55 Tahun keatas, menjadi sasaran disini,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Atika, terutama yang punya penyakit dan yang punya masalah dalam hal Kesehatan, Hari ini kita lakukan penimbangan berat badan, pengecekan Gula Darah gratis, jadi semua sasaran dicek Gula Darahnya secara gratis, juga untuk pengecekan yang lain seperti Kolestrol, Asam Urat,” jelasnya.

“Kemudian juga untuk mendeteksi penyakit – penyakit yang telah diderita, jadi kita punya semacam Program Medis untuk mendeteksi rutin di setiap Bulannya, dan untuk Posyandu Lansia dan Balita dibantu dari Tenaga Kesehatan dari Desa dan juga dibantu Ibu – Ibu Posyandu ” lanjut Atika.

” Dan saya berharap semoga Lansia di Desa Mojorembun menjadi Sehat, dan jika punya masalah dengan Kesehatannya bisa segera terdeteksi secara dini, dan untuk penanganan awal bisa kita tangani, sedangkan untuk penanganan lanjutan bisa kita serahkan ke Puskesmas Kecamatan atau ke Rumah Sakit, dengan harapan, semua Lansia bisa mendapatkan penanganan yang optimal di Desa,” harapnya.

Sedangkan Dini ( 70 ) salah satu Lansia mengatakan, bahwa Hari ini para Lansia melakukan Senam juga Bernyanyi, dan semua dicek kesehatannya habis itu kita diberi nasi sama buah. “Semoga masyarakat lansia di Mojorembun sehat – sehat selalu,” ujarnya.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed