Kades Sukorejo, Beri Arahan Pada Puluhan Mahasiswa Unesa Yang Jalani KKN

Berita498 Dilihat

Loceret, JendelaDesa.com- Sebanyak kurang lebih 800 Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang tersebar di 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Loceret dan Kecamatan Nganjuk, termasuk 30 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik, Universitas Negeri Surabaya Tahun 2023 yang di tempatkan di Desa Sukorejo Kecamatan Loceret (16/03/2023).

Sebanyak 30 Mahasiswa, dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sukorejo, ini terbagi menjadi 2 Kelompok masing – terdiri dari 15 Orang dengan tema yang berbeda, yaitu Kewirausahaan dan tentang Proyek Desa, dan pada hari ini penempatan KKN Tematik Universitas Negeri Surabaya, telah digelar Pembukaan dan Penerimaan yang bertempat di Balai Desa Sukorejo Kecamatan Loceret dan dilakukan potong Tumpeng.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Sukorejo Sutrisno beserta Ibu, Perwakilan Dosen Universitas Negeri Surabaya beserta 30 Mahasiswa, Babinsa juga Babinkamtibmas, Perangkat Desa juga Ketua BPD dan segenap yang hadir.

Dalam kesempatannya, Sutrisno selaku Kepala Desa Sukorejo mengucapkan selamat atas kedatangan para Mahasiswa tersebut di Desanya, dan semoga bisa membaur dengan masyarakat.

“Semoga nantinya para Mahasiswa ini bisa berbaur dengan masyarkat Desa Sukorejo, dan apa yang dianggap baik, silahkan diambil, dan apa yang tidak baik, buanglah jauh – jauh sebagai pengalaman, dan suatu saat kalian pasti akan terjun di masyarakat, dan semoga bisa menjadi tumpuan Negara dan Bangsa, termasuk dengan kedua Orang tua,” harap Kades Sukorejo.

Lebih lanjut di katakan Sutrisno, bahwa untuk 30 Mahasiswa yang selama 4 Bulan di Desa Sukorejo, ini nantinya untuk bisa mengetahui interaksi kehidupan masyarakat dan kegiatan Pemerintahan Desa yang menjadi anjuran Pemerintah Pusat.

“Mari bersama – sama kita berinteraksi kepada masyarakat, biar kita tau, karena menurut saya Mahasiswa itu adalah salah satu punggung dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ), karena mereka – mereka ini nantinya akan menjadi, atau yang melaksanakan pemerintahan ini kedepannya,” harap Sutrisno selaku Kepala Desa Sukorejo Kecamatan Loceret.

Sedangkan Ahmad Hafis selaku Ketua Kelompok KKN Universitas Negeri Surabaya di Desa Sukorejo mengatakan bahwa pada hari ini melakukan Pembukaan yang diikuti oleh 30 Mahasiswa, yang akan melaksanakan kegiatan di Desa Sukorejo Kecamatan Loceret.

“800 Mahasiswa yang tersebar di Kecamatan Loceret dan Kecamatan Nganjuk, dan di Desa Sukorejo sebanyak 30 Mahasiswa terdiri dari 2 Kelompok dengan 2 tema, tentang Proyek Desa dan Kewirausahaan,” ujar Hafis.

Lebih lanjut dijelaskan Hafis, kegiatan KKN ini adalah untuk pengabdian kepada masyarakat, dan untuk proyek Desa kita bisa membantu, seperti pengelolaan Bumdes dan Infrastuktur Desa.

“Semoga kita di Desa Sukorejo bisa lancar, dan dengan program – program kita, semoga bisa bermanfaat bagi Desa dan masyarakat Sukorejo, dan bisa bermanfaat juga bagi kami dan teman – teman,” harapnya.

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *