Jum’at Curhat, Kapolres Nganjuk Ajak Jaga Toleransi selama Bulan Suci Ramadan

Berita275 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si, mengajak kepada seluruh jamaah untuk menjaga toleransi antarumat beragama selama bulan suci Ramadan.

Hal ini disampaikan AKBP Muhammad saat menggelar acara “Jum’at Curhat” di masjid Baitul Rahman di Desa Sukomoro Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk diikuti oleh seluruh jamaah sholat Jum’at.

Ia menambahkan puasa di bulan Ramadan merupakan kewajiban umat muslim, untuk itu dengan momentum ibadah puasa ini diharapkan akan memunculkan sifat-sifat yang baik diantaranya sifat toleransi bahkan kepada pemeluk agama dan kepercayaan yang lain.

“Jangan sampai ibadah puasa yang kita jalankan ini kehilangan esensi dan makna yang sebenarnya dimana tidak hanya menahan haus dan lapar namun juga menahan hawa nafsu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga AKBP Muhammad menjelaskan akan tetap menjalankan program – program yang sudah ada seperti “Wayahe Lapor Kapolres” sebagai sarana komunikasi antara masyarakat dan petugas Polres Nganjuk

Jika masyarakat membutuhkan bantuan dipersilahkan melapor atau menginformasikan tentang kejadian tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya atau keluhan terkait pelayanan silahkan hubungi 110 maupun di Wayahe Lapor Kapolres (WLK) 081331342003.

( hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *