Jelang Purna, 5 anggota Polres Nganjuk Dianugerahi Pangkat Pengabdian Setingkat Lebih Tinggi

Berita222 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., menyebut kenaikan pangkat pengabdian ini tidak serta merta melekat pada masing-masing personel dan bukan merupakan sebuah hadiah yang menjadi rutinitas setiap periode nya.

Hal ini disampaikan AKBP Muhammad dalam amanatnya saat memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian pada 5 anggota Polres Nganjuk tingkat Perwira. Kegiatan itu berlangsung di lapangan apel Polres Nganjuk, Rabu (5/4/2023) pagi.

Kenaikan pangkat pengabdian tersebut diberikan kepada AKP Roni Yunimantara dinaikkan pangkat pengabdian menjadi Komisaris Polisi (Kompol), kemudian kepada AIPTU Wahono, AIPTU Sutrisno, AIPTU Eko Santoso dan AIPTU Gafur dinaikkan pangkat pengabdian menjadi Inspektur Polisi Dua (IPDA).

Lebih lanjut AKBP Muhammad mengatakan kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan serta konsekuensi dari pimpinan yang diberikan kepada anggota yang patut dan layak serta lulus dalam penilaian, baik itu etika, moral dan pengabdiannya kepada dinas.

“Apabila kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik serta tanpa ada catatan sekecil apapun maka suatu penghargaan yang akan kita dapatkan dikemudian hari, baik dari organisasi Polri maupun dari lingkungan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kompol Roni Yunimantara saat ditemui seusai upacara mengatakan bersyukur karena selama mengabdikan diri di institusi Polri berjalan dengan lancar dan tanpa catatan.

Saya berharap dalam sisa waktu mengabdi yang tinggal beberapa bulan ke depan akan berakhir dengan sebaik-baiknya dan lebih semangat bekerja untuk menjalankan tugas demi kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

( hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *