Mudik aman dan Berkesan tidak Hanya jadi Slogan, Ini kata Pemudik yang Melintas Di Wilayah Nganjuk

Berita166 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com– Slogan Mudik ”Aman Dan Berkesan” yang terpampang di spanduk dan baliho milik Polres Nganjuk rupanya tidak sekedar ucapan tanpa makna saat pelaksanaan mudik dan libur lebaran 2023.

Slogan tersebut benar-benar diwujudkan oleh Polres Nganjuk dan unsur terkait saat pengamanan arus mudik dengan menyebar 730 personel yang ditempatkan di 10 pos pengamanan, 1 Pos Terpadu dan 1 pos pelayanan.

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan pelaksanaan mudik dan libur lebaran 2023 hingga H+1 (Minggu, 23/4/2023) ini berjalan lancar sesuai target yang telah ditentukan.

“Hingga saat ini arus lalu lintas masuk dan keluar wilayah Nganjuk tidak sampai mengular, koordinasi antar wilayah juga berjalan dengan baik. Tentunya kami juga diuntungkan dengan adanya jalan tol,” ungkap AKBP Muhammad.

Sementara itu, ditemui saat beristirahan di Posyan Pujahito, Sarji (35) pemudik motor warga Nganjuk dengan tujuan Desa Mancon, Kecamatan Wilangan dari Surabaya mengungkapkan sempat mengalami kepadatan di simpang mengkreng, namun tetap bisa jalan.

Hal senada juga diucapkan oleh Harjo (40) yang merupakan satu rombongan mudik bersama Sarji, aparat yang siap siaga untuk mengatur lalu lintas cukup banyak, sehingga tidak terjadi kemacetan, mobil dan motor tetap bisa bergerak.

“Cocok dengan slogan Mudik Aman Dan Berkesan yang saya baca di Pos Pujahito ini, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang telah mengamankan perjalanan mudik lebaran Idul Fitri 1444 H/2023,” kata Harjo sambil merapikan barang bawaannya yang sedikit kedodoran. ( hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *