Apel Pergeseran Pasukan, Polres Nganjuk Siap Amankan Pilkades Tahap 1 2023

Berita293 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com– Polres Nganjuk menggelar apel Pergeseran Pasukan dalam rangka mengamankan Pilkades di Wilayah Kabupaten Nganjuk, yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Nganjuk, Rabu (26/4/2023).

Apel pergeseran pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., dan diikuti oleh 200 personel pasukan gabungan TNI – Polri, Satpol PP dan perwakilan Linmas.

Apel pergeseran pasukan merupakan pengecekan kesiapan personel yang akan mengamankan Pilkades serentak di wilayah Nganjuk pada tahap 1 dan pergantian antar waktu (PAW) tahun 2023.

Polres Nganjuk menyiapkan 400 personel Polri untuk mengamankan pilkades yang dilaksanakan 16 desa dengan rincian 13 desa melaksanakan pilkades reguler dan 3 lainnya PAW.

Dalam sambutannya AKBP Muhammad mengatakan tugas utama anggota Polri dalam Pilkades serentak ini adalah menjamin keamanan dan kelancara selama pelaksanan hingga selesai.

“Personel pengamanan harus siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi mengingat kompleksitas kerawanan dan karakteristik antar wilayah yang khas, untuk itu kepada para komandan agar mengecek perlengkapan perorangan dan alat komunikasi,” kata AKBP Muhammad.

Ia menambahkan, dalam setiap tindakan pedomani Perkap-1 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisia. Jangan melakukan tindakan – tindakan yang melanggar hukum serta tingkatkan kewaspadaan.

“Selamat bertugas, tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, mari kita sukseskan pengamanan Pilkades serentak sebagai penanda demokrasi di tingkat bawah ini,” pungkas AKBP Muhammad.

( hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *