Rumah Milik Pengusaha Kerupuk Di Kertosono, Ludes Dilalap Api

Berita346 Dilihat

Kertosono, JendelaDesa.com– Warga Dusun Drenges Desa Drenges Kecamatan Kertosono, sekira pukul 14. 42 Wib digegerkan dengan adanya kobaran api yang berasal dari salah satu rumah warga yaitu milik Jamjuri ( 50) seorang pengusaha Kerupuk ( 26/04/2023).

Kejadian tersebut dijelaskan Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Nganjuk Sujito, bahwa bermula ketika Jamjuri sang pemilik rumah yang merupakan pengusaha kerupuk, sedang melakukan penggorengan kerupuk di atas pawon/ tungku sekitar pukul 12. 30 Wib.

” Setelah selesai penggorengan kerupuk, seperti biasa Jamjuri selalu mematikan apinya dengan cara disiram air, dan setelah disiram dan kelihatan api sudah padam, ia langsung mandi lalu melaksanakan sholat bersama istrinya, setelah capek kerja, ahkirnya keduanya tertidur ” jelas Sujito.

” Sesaat sekira pukul 14. 00 Wib, anak Jamjuri terbangun dari tidur dan melihat kobaran api dirumahnya sudah membesar, diduga karena adanya minyak sebanyak setengah kwintal dan ada juga kurang lebih 5 tabung elpiji, sehingga api cepat membesar dan menyambar sepeda motor ” lanjut Sujito.

Lebih lanjut dijelaskan Sujito, bahwa pihaknya setelah mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kebakaran di Dusun Drenges RT/RW 001/ 002 Desa Drenges Kecamatan Kertosono, rumah milik Jamjuri ( 50) dengan mengerahkan Damkar 05 dan 04 beserta personil.

” Ahkirnya kami dari Damkar, dibantu Perangkat Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas juga warga sekitar, berhasil memadamkan api tersebut, dan setelah mengevakuasi dan mendata kerugian, di perkirakan kerugian akibat kebakaran tersebut kurang lebih sekitar 200 juta, sedangkan untuk korban luka – luka maupun jiwa nihil ” pungkasnya.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *