Polres Nganjuk Turunkan Ratusan Personel Gabungan Amankan Peringatan Hari Buruh Internasional 2023

Berita364 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com – Sebanyak 400 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP diturunkan untuk mengamankan lokasi pelaksanaan peringatan Hari Buruh Internasional 2023 atau “May Day” di Kabupaten Nganjuk, Senin (1/5/2023).

Personel gabungan tersebut digelar di 3 titik yakni di makam Marsinah Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro, kantor Pemda dan kantor DPRD Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan pihaknya siap mengamankan aksi damai dari para pekerja pabrik di wilayah Kabupaten Nganjuk yang akan melakukan orasi di 3 titik tersebut.

“Kami mengedepankan cara-cara yang humanis untuk menghindari gesekan dengan rekan-rekan pekerja yang ingin menyampaikan aspirasinya, personel pengamanan tidak diperbolehkan membawa senjata api,” kata AKBP Muhammad saat mengecek kesiapan anggotanya di kantor DPRD Kabupaten Nganjuk.

Ia berharap agar pelaksanaan aksi damai ini berjalan aman dan tertib sehingga tidak mengganggu kepentingan masyarakat yang sedang berkatifitas.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah Kabupaten Nganjuk ini agar aman dan tetap kondusif,” imbau AKBP Muhammad.

( hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *