Peringati Hari Buruh Internasional, Disnaker Nganjuk Adakan Jalan Sehat Dengan Berbagai Hadiah

Berita93 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Ratusan peserta jalan sehat padati parkiran GOR Bung Karno sebelah Selatan di Begadung Nganjuk, dalam rangka Peringati Hari Buruh Internasional yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Nganjuk, juga disuguhkan hiburan dengan berbagai door prize dan hadiah – hadiah yang menarik (01/05/2023).

Jalan Sehat yang diselenggarakan Disnaker Nganjuk dalam rangka untuk memperingati Hari Buruh Internasional, ini adalah pertama kali dilaksanakan di sepanjang Tahun, yang diikuti dari berbagai Serikan Buruh yang ada di Nganjuk, bahkan ada pula dari pelajar, juga tak sedikit masyarakat yang ikut memeriahkan acara Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional.

Acara tersebut dihadiri Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Disnaker Supiyanto, Kadis DLH Subani, Kadis Koperasi Cuk Widianto, Kadis Kesbangpol Imam Ashari, juga segenap undangan yang menghadiri acara tersebut.

Dalam kesempatannya, Supiyanto selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja ( Disnaker ) Kabupaten Nganjuk menjelaskan, bahwa ini kegiatan Disnaker bersama Serikat Pekerja yang ada di Kabupaten Nganjuk, dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional ” jelasnya.

” Kegiatan ini juga untuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada Pejuang Buruh yang ada di Kabupaten Nganjuk, yaitu Mbak Marsinah, yang diikuti peserta jalan sehat dari Buruh/ Pekerja Pabrik yang ada di Kabupaten Nganjuk, yaitu Serikat Pekerja dan juga dari Pelajar dan masyarakat umum, semua kita ajak untuk memperingati hari buruh ” ujar Supiyanto.

Lebih lanjut dikatakan Supiyanto, bahwa kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan, karena selama ini untuk hari buruh, kita mengadakan hanya tabur bunga dimakan Marsinah dan acara Istigosah ” jelasnya.

” Kegiatan ini untuk memperingati jasa dari para pekerja, dari Pahlawan Buruh yang ada di Kabupaten Nganjuk, dan hari ini peserta luar biasa yang hadir, dengan harapan ke depan untuk memperingati terus dengan masyarakat “harap Supiyanto selaku Kepala Disnaker Kabupaten Nganjuk.

Sedangkan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan bahwa hari ini kegiatan terkait Hari Buruh Nasional, dan Kabupaten Nganjuk punya 3 agenda yaitu, Jalan Sehat bersama Karyawan Pabrik, melakukan Istigosah di Desa Nglundo dan Tabur Bunga di Makam Marsinah, tokoh Buruh Nasional ” jelasnya.

” Dan peran Pemerintah adalah, bahwa kita berpihak pada yang kecil, tetapi tidak memusuhi yang besar, dan Pemerintah akan selalu berjuang bersama – sama dengan para buruh ” harap Kang Marhaen sapaan akrab Bupati Nganjuk.

” Ayoh saatnya untuk sejahtera, hak – haknya, normatifnya juga harus diberikan para pekerja dan buruh, karena itu adalah aset dan bukan beban perusahaan, tapi asetnya perusahaan, maka dari itu ayok diajak bersama – sama membangun perusahaan ” harap Kang Marhaen.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *