Yuni Marhean Ingatkan RA Kartini Benar-Benar Memberi Pengaruh Besar Bagi Perempuan Indonesia

Berita504 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.Com – Lembaga penyedia layanan pemberdayaan perempuan Kabupaten Nganjuk gelar peringatan Hari Kartini Ke-144 Th 2023 serta Halal Bi Halal bertempat di Pendopo KRT Sosro Koesoemo. Rabu pagi, 03 Mei 2023.

Dihadiri Ketua Tim Pengerak PKK sekaligus gerakan organisasi wanita (GOW) kabupaten Nganjuk Yuni Marhean, Dra Iit Herlyana Nur Solekan ketua DPW Kab Nganjuk, Ketua Bayangkari Anggun Muhammad, Istri Ketua DPRD kabupaten Nganjuk Ny. Tatit Heru Tjahjono, beserta anggota organisasi perempuan lainya seperti Aisyah dan Fatayat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Yuni Marhean selaku ketua GOW kabupaten Nganjuk mengungkapkan sejarah perjuangan R.A Kartini yang dengan sepenuh hatinya, berjuang supaya perempuan Indonesia yang tertindas kala itu dapat sederajat dengan kaum laki-laki. Saat ini, perjuangan RA Kartini benar-benar memberi pengaruh serta arti besar bagi perempuan Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya perempuan Indonesia yang berprestasi bahkan salah satunya ada yang menjadi Presiden Republik Indonesia.

Bupati Nganjuk Marhean Djumadi yang akrab disapa Kang Marhen menyempatkan diri hadir dan memberikan sambutan, meskipun pelaksanaan kegiatan hari Kartini ini sempat tertunda karena bulan Suci Ramadan. Namun tidak mengurangi hikmatnya acara ini, dan ini sebagai bentuk penghargaan kaum perempuan dan merupakan manifestasi dari emansipasi wanita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *