Ditutup 2 Hari Lagi, PAN Daftarkan Nama Bacaleg ke KPU Nganjuk

Berita, Politik444 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.Com – PAN menjadi partai ke 4 yang menyetorkan nama bacaleg untuk pemilu legislatif 2024, setelah sebelumnya PDIP, Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera lebih dulu datang ke KPU.

Kegiatan pendaftaran PAN kepada Pujiono selaku ketua KPU di Kabupaten Nganjuk, diikuti oleh 25 anggota DPD PAN Kab. Nganjuk dan relawan partai yang dihadiri langsung oleh Abdul Hakim Bafagih Ketua DPD PAN Kab. Nganjuk, Masnun Lukman Hadi Sekretaris DPD PAN Kab. Nganjuk, dan Agung Bendahara DPD PAN Kab. Nganjuk.

“Allhamdulillah hari ini 12 mei 2023 siang pukul 14.30 dari 5 dapil sudah terisi penuh, dengan jumlah 50 calon yang telah kami serahkan kepada ketua KPU Nganjuk mudah-mudahan dalam proses verifikasi memenuhi persyaratan dan berjalan lancar, kami mohon doa ke seluruh pihak.” Ungkap Abdul Hakim Bafagih selaku ketua DPD PAN Kabupaten Nganjuk saat konferensi persnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Untuk kuota perempuan allhamdulillah sudah terisi 30% bahkan lebih sampai 50% di setiap dapil. Yang terdata perempuanya 20 orang.

“Target kita 1 fraksi yang setara dengan 4 kursi, mudah-mudahan perdapil terisi 1 kursi. Kepengurus PAN ditingkat ranting maupun kelurahan dan desa sudah terisi semuanya, bahkan saksi-saksi kita 80% sudah terisi per TPS. Ini menjadi semangat baru kepengurusan PAN di kabupaten Nganjuk karena pada saat pemilihan ketua memang saya ditugaskan langsung oleh bapak Zulkifli Hasan selaku ketua umum PAN untuk membangkitkan PAN di kabupetan Nganjuk” Tandasnya.

Pujiono selaku ketua KPU kabupaten Nganjuk menyampaikan, hari ini tercatat hanya 1 partai yng menndaftar dari total keseluruhan 4 partai, PKS, PDI Perjuangan, dan Nasdem yang terlebih dulu mendaftar kemarin. Untuk selanjutnya akan di komunikasi dengan pengurus partai yang belum mengajukan bakal calon legislatif karena masih sisa 14.

“ini kita tunggu karena pendaftaran bacaleg masih terlaksana 2 hari kedepan yaitu sabtu dan minggu.” Ungkap pujiono.

Pendaftaran Bacaleg anggota DPRD Kab. Nganjuk dijadwalkan tanggal 1 Mei 2023 dan akan berlangsung hingga 14 Mei 2023 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *