Malam Puncak Serangkaian Hardiknas Tahun 2023 Digelar Di Alun – Alun Nganjuk

Berita648 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Acara puncak serangkaian kegiatan di Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 Kabupaten Nganjuk, yang mulai digelar pada 8 Mei 2023 dengan berbagai perlombaan – perlombaan telah usai, bertempat di Alun – Alun Kota Nganjuk, dengan dihadiri semua peserta lomba kejuaraan untuk diserahkannya piagam dan hadiah bagi siswa yang berprestasi atau menang dalam perlombaan dengan disuguhkan hiburan Campur Sari Kantong Bolong ( 12/05/2023).

Berbagai perlombaan yang diadakan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk di Hari Pendidikan Nasional, mulai dari Paud hingga tingkatan SMP/ MTS se Kabupaten Nganjuk telah usai dan diserahkannya piagam, hadiah dan piala bagi siswa yang berprestasi bertempat di Alun – Alun Nganjuk, dan hadiri Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Tatit Heru Tjahyono, Kepala Dinas Pendidikan Sopingi, jajaran Forkopimda, MKKS, Kepala Sekolah dari tingkatan SD hingga SMP, Camat se Kabupaten Nganjuk, juga dari jajaran Polres dan Kodim 0810 Nganjuk serta semua siswa peserta lomba yang mendapatkan prestasi/ juara, dan segenap panitia maupun undangan yang lain.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi sangat mengapresiasikan kegiatan ini, dalam rangka memperingati Hari pendidikan Nasional, Nganjuk Bangkit bersama – sama Dinas Pendidikan, insfratuktur bagus, reformasi birokrasi bagus, silahkan dinas – dinas berkreasi, koordinasi dan kolaborasi, pokoknya Dinas Pendidikan bersama jajarannya TOP keren ” ujar Bupati Nganjuk.

” Lanjutkan dengan program – program yang bagus, justru ini adalah apa yang kita mimpikan, apa yang kita arahkan, sudah berjalan dengan bagus, mulai dari Paud sampai SMP ” lanjut Kang Marhaen sapaan Bupati Nganjuk.

“Kegiatan – kegiatan harus berdampak, harus berdampak kepada masyarakat, ayok kita brending bersama – sama kegiatan – kegiatan bermanfaat untuk masyarakat, dan masyarakat harus mengetahuinya, dan jangan sampai kegiatan merugikan pemda ” harap Kang Marhaen.

Sedangkan Teguh Jatmiko selaku Ketua Panitia juga Ketua MKKS Nganjuk menjelaskan bahwa hari ini adalah acara puncak hari Pendidikan Nasional, dan ini adalah sebagai apresiasi terhadap anak didik , jadi kita awali dari apresiasi, ini adalah bentuk dari kepedulian Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk dalam meningkatkan prestasi siswa ” ucapnya.

” Tanpa apresiasi, siswa tidak bermotivasi untuk berprestasi,ini yang menjadi komitmen kami dari kalangan pendidik, harus punya kepedulian terhadap anak didik, dan kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan dari teman – teman Kepala Sekolah ” pungkasnya.

Sopingi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk mengatakan bahwa Kabupaten Nganjuk siap untuk maju, siap untuk bangkit, dan pada hari ini adalah malam puncak dari kegiatan kami yang mulai Tanggal 8 kemarin, semua kegiatan di Hardiknas Tahun 2023.

” Kita punya semangat untuk memajukan Nganjuk, dan kamipun mempunyai semangat ter ispirasi beliau Pak Marhaen yang punya semangat untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Nganjuk, kamipun semua bergerak untuk memajukan pendidikan yang ada di Kabupaten Nganjuk ” ujarnya.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *