Ketua DPD Partai GOLKAR Nganjuk, Targetkan Di 2024 Seluruh Dapil Terisi Semua

Berita, Politik977 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com– Partai Golongan Karya ( GOLKAR ) Kabupaten Nganjuk, datangi Kantor komisi Pemilihan Umum ( KPU ) dalam rangka menyerahkan berkas Bacaleg di Pemilu Tahun 2024, diikuti puluhan kader – kader Partai maupun dari kepengurusan Partai GOLKAR di masing – masing Dapil pemilihan ( 14/05/2023).

Kedatangan Partai Golongan Karya ( GOLKAR ) dengan mengunakan sejumlah Kendaraan Mobil diikuti puluhan Kader – Kader Partai maupun Pengurus Partai, disambut dengan ramah setibanya di Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Daerah Nganjuk, dan langsung dipersilahkan masuk guna menyerahkan berkas Bacaleg yang akan mengikuti peserta Pesta Rakyat pada Pemilu Tahun 2024 mendatang, dan selanjutnya Ketua KPU memberikan cindera mata berupa sal yang diberikan kepada Ketua Partai.

Saat Konferensi persnya di ruangan Kantor KPU Daerah Nganjuk, selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Nganjuk Maria Tunda Dewi menjelaskan bahwa agenda Partai GOLKAR pada siang hari ini adalah mendaftarkan bakal Bacaleg Tahun 2024.

Lebih lanjut dikatakan Maria Tunda selaku Ketua DPD Partai GOLKAR, bahwa pihaknya telah mencalonkan 50 orang, dengan rincian Laki – Laki sebanyak 33 orang, dan Perempuan sebanyak 17 orang, dan masing – masing Dapil terisi semua, pokoknya pul untuk Caleg kita ” ujarnya.

” Dan untuk target Tahun 2024, kita menargetkan seluruh Dapil harus bertambah kursinya, dan pada saat ini banyak wajah – wajah baru dari Partai GOLKAR, ada mantan Camat, Pengusaha, ada juga mantan Dandim, dan ada juga mantan Kepala Desa ” jelasnya.

” Kami akan berusaha untuk menambah kursi di masing – masing Dapil, sehingga kita bisa mengawal suara masyarakat, kalau hanya yang mewakili tentunya kita akan bisa berbuat lebih banyak ” pungkasnya.

Sedangkan Pujianto selaku Ketua KPU Daerah Kabupaten mengatakan bahwa ini adalah penyerahan berkas, dan hingga hari ini tidak ada kendala, karena memang elemen yang diperiksa hanya berkas calon sesuai dengan alokasi kursi masing – masing Dapil, terkait dengan keterwakilan perempuan perempuan dan persetujuan dari DPD nya ” jelasnya.

“Kalau ini sudah selesai, nanti pada Tanggal 15 kita melakukan penelitian berkas masing – masing caleg, sekarang masih umum, dan nanti dengan detail kami periksa terkait KTP, Ijazah, surat dari Pengadilan dan lainnya, nanti kita teliti, bila ada keterangan nanti kita adakan perbaikan ” jelas Pujianto.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *