Pelantikan Pengurus ICMI Periode 2023 – 2026 Di Pendopo KRT Sosro Koesoemo

Berita450 Dilihat

Nganjuk,JendelaDesa.com – Guna mempermudah pelaksanaan koordinasi dan konsolidasi Kelembagaan ICMI Orwil Jawa Timur, perlu dibentuk Organisasi Daerah, yang merupakan wadah kegiatan Organisasi Ikatan Cendikiawan Muslim se Indonesia ( ICMI ) di Kabupaten Nganjuk, maka ICMI telah mengadakan Pelantikan Pengurus ICMI periode 2023 – 2026, yang bertempat di Pendopo KRT Sosro Koesoemo ( 16/05/2023).

Sebanyak 64 Orang di lantik sebagai Pengurus ICMI di Kabupaten Nganjuk, dan acara tersebut dihadiri dari berbagai Kalangan Pejabat, Bupati Nganjuk, Kapolres, Dandim 0810 Nganjuk,Tokoh – Tokoh Agama maupun dari Kalangan Masyarakat.

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dalam kesempatannya menjelaskan bahwa, pada hari ini adalah Pelantikan ICMI, Organisasi Daerah Nganjuk, dan ini baru pertama kali di Nganjuk ICMI nya ” jelasnya.

” Kita berharap betul, ICMI ini punya peran penting, yaitu membentuk kemandirian ekonomi dan kesejahteraan rakyat, itu yang kita inginkan, dan ICMI ini dari cendikiawan – cendikiawan, yaitu orang yang punya ilmu yang lengkap, pemikirannya yang tajam, cerdas dan pintar ” lanjut Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

” Kita berharap permasalahan – permasalahan di Nganjuk perlu dikaji, mungkin ada ide – ide dari ICMI, sehingga Nganjuk tambah bagus, itu harapan kita, sebagai fatner Pemerintah mengembangkan Kabupaten Nganjuk ” harapnya.

Sedangkan Pitono Nugroho selaku Sekjen ICMI Jawa Timur menjelaskan, bahwa ini adalah Pelantikan Orda yang ke 6, dan kita ingin ICMI ini kembali seperti dulu, dan tentu ada hal yang berbeda yang usul, bagaimana kemudian ICMI kedepannya, fokus dengan tujuan mewujudkan masyarakat adil, makmur dan masyarkat sejahtera ” ujarnya.

” Maka istilah itu disebut emas, maka tentang dakwah ICMI itu luar biasa, maka bagaimana penting membangun kolaborasi antar stikholder dan itu poin pentingnya, dan ICMI hadir sesungguhnya ingin berkontribusi dengan Republik ini, dengan tujuan mewujudkan masyarakat madani, masyarakat maju, adil dan sejahtera, dan itu poin pentingnya, sehingga masyarakat yang didorong adalah masyarakat yang berkemajuan, yang berkeadilan dan yang ber kesejahteraan ” pungkasnya.

Sedangkan Juwair selaku Ketua ICMI Nganjuk menambahkan, bahwa pelantikan pada hari ini adalah yang di SK kan Orwil Jatim sebanyak 64 orang, itu dari tokoh Muhammadiyah, Tokoh NU, tokoh MUI, Pejabat, Pengacara, Pengurus Tinggi dan sebagainya, organisasi orang – orang Islam yang punya karakter ke cendikiawanan dengan berbagai macam latar belakang ” jelasnya.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *