Bedah Rumah Di Tiga Titik Di Desa Gejagan, Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke – 77

Berita365 Dilihat

Loceret, JendelaDesa.com- Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 77 Tahun 2023, Kapolres Nganjuk bersama Baznas dan Pemerintah Desa Gejagan Kecamatan Loceret, mengadakan giat Bedah Rumah dengan Tema “Bakti Untuk Negeri Program Bedah Rumah” di Tiga Rumah di Desa Gejagan Kecamatan Loceret dan di hadiri Bupati Nganjuk bersama jajaran Forkopimda (17/05/2023).

Terlihat wujud kebersamaan dan gotong royong, masih melekat di Desa Gejagan Kecamatan Loceret, dengan mengerahkan 30 orang di bantu warga, 3 rumah dalam program “Bakti Untuk Negeri Program Bedah Rumah” dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 77, harus selesai dalam satu jari.

Selain dihadiri Kapolres Nganjuk AKBP. Muhammad beserta jajaran, Baznas, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Kajari, Ketua PN, Ketua DPRD Nganjuk, hadir pula Camat Loceret, Kasdim juga segenap masyarakat Desa Gejagan.

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dalam kesempatannya menyampaikan, atas nama masyarakat Nganjuk, atas nama Bupati Nganjuk, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Nganjuk, bedah rumah di 3 lokasi di Desa Gejagan, dan inisiasi kesehatan bagi Pak Gampang, salah satu pemilik rumah yang lagi sakit.

” Ini adalah wujud lisensi Pemerintah Indonesia yaitu gotong – royong, semua ikut terlibat bergotong – royong, tak kala dilakukan bersama – sama semua ikut mendukung dan semua jadi mudah, tidak ada yang susah, dan inilah yang dinamakan Roh Pancasila,” ujar Bupati Nganjuk.

“Kita punya program di Nganjuk, jangan ada rumah yang sangat tidak layak, maka Pemda juga punya program yang langsung diselesaikan, baik dari Pemerintah Kabupaten kurang lebih 400, total sama pusat 1.200 hingga 1.400, dan kita distribusikan di setiap Desa, dan di Desa Gejagan ada 3 rumah, ini atas inisiasi dari Pak Kapolres, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara,” pungkasnya.

Sementara, Kapolres Nganjuk AKBP. Muhammad juga mengucapkan terimakasih kepada semuanya, yang telah mendukung kegiatan bedah rumah, yang pada hari ini kita pusatkan di Desa Gejagan Kecamatan Loceret.

“Semangat gotong – royong inilah yang harus kita gelorakan kembali, dengan adanya gotong – royong di Desa Gejagan ini, nantinya bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, jiwa gotong – royong masa lalu yang ditinggalkan oleh para leluhur kita, itu bisa dihidupkan kembali,” harap Kapolres.

“Mudah – mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini, kegiatan bedah rumah yang ada di Desa Gejagan, bersama jajaran Forkopimda, atas inisiasi bantuan dari Baznas dan Pemdes Gejagan, kita melaksanakan proses bedah rumah, semoga mendapatkan amal ibadah bagi kita di hari ahkir,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dedy Nawang selaku Kepala Desa Gejagan mengatakan bahwa acara hari ini adalah acara yang sangat bahagia, yaitu acara bedah rumah, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke – 77.

“Semoga ini bisa menjadi pelopor di Desa – Desa lainnya, sinergitas dari semua jajaran, yang selama ini mengawal program ini, dan kami berharap dari Desa Gejagan, Desa memberi suport buat Kabupaten Nganjuk yang lebih luas, dan bedah rumah ini didukung sepenuhnya oleh warga Desa dengan bergotong – royong, yang kita jadwalkan hari ini bisa selesai ” harap Kades.

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *