Pemkab Nganjuk Gelar Upacara Hardiknas Dan Harkitnas Di Monumen Dr. Sutomo

Berita624 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk mengadakan Upacara Bendera yang bertempat Di Monumen Dr. Sutomo Desa Ngepeh Kecamatan Loceret, Senin  (22/05/2023).

Upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional yang digelar di halaman Monumen Dr. Sutomo Desa Ngepeh Kecamatan Loceret, ini diikuti semua jajaran Pemerintahan di Kabupaten Nganjuk, juga dari jajaran Dinas Pendidikan bersama TNI – POLRI yang diikuti juga peserta Upacara dari kalangan Pelajar dan Pejabat dan segenap yang hadir, selaku Pembina Upacara Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Dalam kesempatannya, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan bahwa hari ini adalah Upacara memperingati Hardiknas yang diikuti Forkopimda lengkap, dan Upacara ini dilaksanakan di Monumen Dr. Sutomo Desa Ngepeh, dan Upacara ini spesial sekali, karena ini ada dua momen Kebangkitan Nasional, berdirinya organisasi yang namanya Budi Utomo didirikan oleh Dr. Sutomo.

” Maka hari ini kita melaksanakan Upacara di Ngepeh tempat lahirnya Dr. Sutomo, momentum ini yang menjadikan Indonesia Bangkit, organisasi Budi Utomo yang bertujuan, untuk mempromosikan Pendidikan dan Kebudayaan, bagaimana menciptakan Nasionalisme, dan membina yang namanya persatuan dan kesatuan, juga untuk memberi rangsangan siapapun bisa mendirikan organisasi, untuk memerdekakan Bangsa Indonesia ” ujar Bupati Nganjuk.

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi juga berpesan, di hari Kebangkitan Nasional ini, “saya berharap betul, ayok kita jaga Persatuan dan Kesatuan, pilihan boleh berbeda, tetapi tetap menghargai, jangan memojokkan kelemahan – kelemahan lawan, itu akan membuat orang lain tidak nyaman, sakit hati dan tidak bisa berkembang, mari bersama – sama untuk NKRI, dan mari bersama – sama berantas Radikalisme ” harap Kang Marhaen sapaan Bupati Nganjuk.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *