Kompak Polisi Dan TNI Bantu Warga Buka Jalan Baru di Pacitan

Berita368 Dilihat

Pacitan, JendelaDesa.Com – Untuk mempermudah akses menuju lahan pertanian yang terpencil, personel Polsek Nawangan Polres Pacitan membantu warga Desa Pakis Baru Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan yang melakukan kerja bakti pembukaan jalan baru sepanjang 1 km.

Menurut Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd, pihaknya terus bekerja sama dalam menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polres Pacitan.

“Termasuk didalamnya membantu kegiatan masyarakat yang bekerja bakti dan gotong royong membuka akses jalan baru menuju lahan pertanian, ” Ucap Kapolres Pacitan kepada Awak Media, Selasa (23/05).

Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd melalui Kapolsek Nawangan, Iptu Haming Agus Purnama, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong yang secara serentak dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Pacitan.

“Pembukaan jalan baru ini sebenarnya sudah dimulai pada bulan Maret 2023 sebelum Puasa Ramadhan. Hari ini kami lanjutkan kembali bersama warga setempat dan dibantu oleh aparat TNI dan Polri, ” Jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan jika jalan tersebut merupakan akses lahan pertanian atau usaha tani.

“Usaha tani maksudnya adalah jalan menuju sawah dan ladang yang dulunya hanya bukit tidak ada jalannya, ” Jelas Iptu Haming Agus Purnama.

Kapolsek juga menambahkan bahwa jalan baru itu sepanjang 1 km dan lebar 2,5 meter.

“Jalan ini untuk petani menuju ke sawah dan ladang. Jadi bukan jalan penghubung antar dusun. Jadi ujungnya buntu dan tidak ada bangunan atau rumah sama sekali, “tambahnya.

Dengan adanya jalan baru itu diharapkan menambah kelancaran warga dalam bekerja.

“Intinya jalan ini untuk memperlancar warga menuju ke sawah ladang sehingga hasil pertanian bisa segera didistribusikan dan petani semakin meningkat kesejahteraannya. “tutup Iptu Haming Agus Purnama. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *