Disnaker Nganjuk Gelar Kegiatan Pelatihan Memasak Di Kecamatan Kertosono

Berita333 Dilihat

Kertosono, JendelaDesa.com– Dalam rangka memperluas lapangan kerja, Guna meningkatkan kesejahteraan dan pengetahuan bagi masyarakat, Dinas Tenaga Kerja ( Disnaker ) Kabupaten Nganjuk, gelar Kegiatan Pelatihan Memasak gelombang pertama Tahun Anggaran 2023, yang bertempat di Desa Kudu Kecamatan Kertosono ( 24/05/2023).

Kegiatan Pelatihan Memasak dalam rangka proses pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi Tahun Anggaran 2023, ini dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja ( Disnaker ) Kabupaten Nganjuk Supiyanto beserta jajaran, Anggota Komisi IV DPRD Nganjuk Moh. Shoberi juga Kepala Desa Kudu Supiyanto, dan semua peserta Pelatihan Memasak dari Desa se Kecamatan Kertosono.

Dalam kesempatannya, Supiyanto selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja ( Disnaker ) Nganjuk menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan berbasis masyarakat kali ini di Kecamatan Kertosono, yang bertempat di Balai Desa Kudu, dalam rangka Pelatihan Memasak ” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Supiyanto, ” tujuannya adalah dalam rangka memperluas kesempatan pekerjaan dan pendidikan kegiatan masyarakat, agar kedepannya masyarakat ini bisa membuka atau mempunyai lapangan kerja, sehingga tidak ada ketergantungan, dan bisa membuka usaha baru juga tanpa ketergantungan ” jelas Supiyanto Kepala Disnaker Nganjuk.

” Ini diikuti kurang lebih 30 orang, yang ada di Kecamatan Sukomoro, tetapi sebagian besar dari masyarakat Desa Kudu, dan kami tidak hanya pelatihan memasak, tetapi ada juga pelatihan yang lain hampir di setiap Kecamatan, seperti menjahit, barbershop, juga pelatihan bengkel sepeda motor, dan semua mendapat sertifikat, dan bagi yang masih muda , nantinya sertifikat itu bisa dijadikan dasar kerja di perusahaan ” lanjut Supiyanto.

“Dan kami berharap, dengan adanya pelatihan ini agar bisa bermanfaat terkhusus bagi masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan juga bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Nganjuk ” pungkasnya.

Sedangkan Moh. Shoberi selaku Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Nganjuk sangat mengapresiasikan kegiatan ini, ” pelatihan ini adalah termasuk aspirasi, yang setiap kali kita reses, ini agar nantinya supaya bisa untuk mendapatkan tambahan ilmu, juga tambahan – tambahan pengetahuan, diharapkan semua peserta bisa percaya diri, dan bisa nantinya membuka usaha sendiri dan bisa mengurangi pengangguran di Kabupaten Nganjuk ” harapnya.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *