RSD Kertosono Berpartisipasi Dalam Peringatan Hari Boyongan Pusat Pemerintahan Nganjuk Ke 143 dan Sedekah Bumi Tahun 2023

Berita318 Dilihat

NGANJUK, JendelaDesa.com – Pemerintah daerah Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan kegiatan peringatan hari boyongan pusat pemerintahan Ke 143 dari Kabupaten Berbek ke Nganjuk yang dibarengi dengan acara sedekah bumi tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 6 Juni 2023 dan diikuti oleh seluruh OPD se-Kabupaten Nganjuk tak terkecuali Rumah Sakit Daerah Kertosono.

Rumah Sakit Daerah Kertosono mengirimkan 50 personil memakai pakaian adat jawa dengan membawa payung mutho dan tombak. Selain itu, RSD Kertosono juga mengirimkan tenaga kesehatan dan ambulance yang bersiaga di sepanjang jalan saat pawai berlangsung.

Peserta boyongan RSD Kertosono berbarengan dengan peserta dari OPD lainnya berjalan dari Taman Nyawiji hingga mencapai garis finish di Pendopo K.R.T Sosrokoesoemo Kabupaten Nganjuk. Selain itu, RSD Kertosono juga menyiapkan 1 tumpeng gunungan yang berisi berbagai macam sembako dan sayuran untuk sedekah bumi. Tumpeng gunungan ini dibagikan kepada masyarakat sekitar yang menonton pawai tersebut.

Persiapan Boyongan Pemerintahan dan Sedekah Bumi serta tumpeng gunungan dilakukan di aloon-aloon Berbek dimulai pukul 11.00 WIB. Upacara Pemberangkatan diikuti oleh peserta pawai yang telah mendapatkan peran masing-masing. Kemudian peserta pawai melakukan perjalanan Boyong Pemerintahan dari Halaman Balai Desa Kacangan ke Taman Nyawiji.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menambahkan antusiasme masyarakat Kabupaten Nganjuk dalam mengikuti kegiatan yang diadakan Pemerintah Kabupaten Nganjuk dan juga dapat memperkenalkan RSD Kertosono kepada masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *