Anniversary UMKM Nganjuk, Ganjar Pranowo Beri Motivasi Pada Pelaku UMKM

Berita372 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah yang juga politisi senior PDI Perjuangan datang ke Kabupaten Nganjuk dengan serangakaian kegiatan. Yakni kunjungan ke bazaar UMKM di alun-alun kabupaten, fashion show UMKM, pagelaran musik akustik dan acara jalan sore.

Dirinya didapuk jadi motivator didepan ribuan pelaku UMKM Kabupaten Nganjuk dalam rangka peringatan Anniversary UMKM Nganjuk yang ke-1 tahun 2023. Acara berlangsung siang hingga sore hari bertempat di Pendopo Alun-alun Nganjuk.

Antusiame masyarakat Nganjuk khususnya pelaku UMKM sangat besar, ribuan orang memadati lokasi acara menggunakan kaos berwarna merah menyambut kedatangan Bakal Calon Presiden Indonesia, Ganjar Pranowo.

Dalam pidatonya, Ganjar sebut program pengembangan dan pemberdayaan UMKM di Provinsi Jawa Tengah sangat sukses dan berjalan lancar karena sejak 2013-2023 jumlahnya sudah mencapai lebih dari 183.000 pelaku UMKM.

Ganjar tentunya memberi apresiasi kepada Bupati Nganjuk serta Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kabupaten Nganjuk karena telah bekerja keras mengusahakan yang terbaik untuk kemajuan UMKM Kabupaten Nganjuk.

“Meskipun baru satu tahu, tetapi Kabupaten Nganjuk sudah bisa memulainya. Itu bagus pak Bupati, ” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo, mengungkapkan bahwa salah satu masalah yang umumnya dihadapi oleh pelaku UMKM yakni kurangnya kemampuan untuk memasarkan produk. Menurut Ganjar, hal ini menunjukkan pentingnya faktor kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan bisnis UMKM.

“Rata-rata problemnya bisa buat tapi tidak bisa jual, artinya soal kreatif dan inovatif itu penting,’’ ujar Ganjar.

Saat ini Kabupaten Nganjuk berhasil membina 1.000 UMKM. Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi menyampaikan terimakasih atas kedatangan Ganjar Pranowo ke Nganjuk serta mengacungi jempol atas diterbitkannya platform “Lapak Ganjar” di media sosial Instagram. Yang mana bisa memberikan peluang bagi para pelaku UMKM untuk lebih efektif memasarkan barang dagangan mereka. Dengan adanya platform ini, UMKM dapat menjangkau lebih banyak konsumen potensial dan meningkatkan visibilitas produk-produk asli Jawa Tengah.

Pak Ganjar ini punya banyak program termasuk  secara konsisten dengan membuka “Lapak Ganjar” di akun Instagram untuk memasarkan produk asli Jateng. Tujuannya supaya warga bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan barang jualannya dengan mudah,’’ ujar Marhaen Djumadi, Bupati Nganjuk.

Kang Marhaen mengutarakan alasannya mengundang Ganjar Pranowo dalam HUT ke-1 UMKM Kabupaten Nganjuk yakni untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Ganjar Pranowo diakui telah berpengalaman dalam mengembangkan ratusan ribu UMKM di Jawa Tengah dan memberikan program KUR hingga mencapai angka 56 Trilliun / tahun.

Semoga Kabupaten Nganjuk segera dapat membuat program seperti “Lapak Ganjar” dan UMKM Nganjuk lebih sejahtera kedepannya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *