Niat Tulus Bantu Warga Loricik, Antarkan Muji Hartono Bawa Pulang Penghargaan dari Kapolres Nganjuk

Berita444 Dilihat

NGANJUK, JendelaDesa.com – Selasa (4/7/2023). Muji Hartono, wartawan Harian Koran Memo mengukir prestasi membanggakan, dengan meraih prestasi Juara 2 menulis Artikel Feature Jurnalistik Divisi Humas Mabes Polri, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77.

Sebagai apresiasi atas prestasi cemerlang tersebut, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad , S.H., S.I.K., M.Si., memberikan apresiasi khusus kepada Muji Hartono, dalam momentum Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Pemkab Nganjuk, Sabtu (1/7/2023).

Muji yang merupakan putra aseli Nganjuk itu mendapatkan medali dan penghargaan khusus dari AKBP Muhammad, bersama tiga tokoh pejuang air bersih Dusun Loricik, Desa Kuncir, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Mereka adalah Sertu M. Farozi, Babinsa Kuncir, Sukarno, Kepala Dusun (Kasun) Sumber Desa Kuncir, Muji Hartono dan Bripka Kasmudi Bhabinkamtibmas Desa Kuncir.

Kisah perjuangan mereka diangkat dalam karya jurnalistik Muji Hartono, yang berjudul “Bripka Kasmudi Bhabinkamtibmas Desa Kuncir, Turun-Naik Jurang Berbuah Air Bersih Gratis”. Di mana, artikel jurnalistik feature itu akhirnya berhasil meraih juara 2 Lomba Jurnalistik Mabes Polri 2023.

 

Berita yang ditayangkan pada Selasa, 13 Juni 2023 tayang pukul 10:54 WIB itu menulis upaya, Bhabinkamtibmas Polres Nganjuk untuk membantu warga yang mengalami kekeringan di daerah perbukitan Kabupaten Nganjuk.

“Kami sampaikan selamat dan apresiasi tinggi kepada rekan media Bapak Muji Hartono, dari Harian Koran Memo atas prestasi nasional yang diraihnya. Ini tentu membanggakan masyarakat Kabupaten Nganjuk, keluarga besar Polres Nganjuk, dan tentu saja masyarakat Dusun Loricik,” ujar AKBP Muhammad.

Ia berharap, prestasi yang berhasil diraih Muji Hartono, serta perjuangan Babinkamtibmas Kuncir Babinsa Kuncir dan perangkat Desa Kuncir, menjadi teladan bagi inspirasi bagi banyak orang. Yakni, menyebar kebaikan untuk banyak orang dan mengukir prestasi membanggakan.

Muji Hartono usai menerima penghargaan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak, yang telah mengantar karya jurnalistiknya menjadi juara.

“Ini semata bukan hanya tentang juara lomba. Tetapi ada ikhtiar dan harapan mendalam dari berita yang saya angkat, agar masyarakat Dusun Loricik bisa merasakan kehidupan yang lebih baik,” tukas Muji Hartono. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *