Dihadiri Kang Marhaen, Nyadran Kecamatan Gondang Berlangsung Meriah

Berita292 Dilihat

Gondang, JendelaDesa.com – Gunungan Hasil Bumi menghiasi acara Bersih Desa atau yang terkenal dengan Nyadran, warga Dusun Besuki Desa Nglinggo Kecamatan Gondang, dengan antusias mereka mengarak gunungan tersebut mengelilingi Dusun Besuki, diikuti oleh Kepala Desa, Perangkat Desa dan hampir semua warga menuju Punden yang ada di Dusun Besuki (12/07/2023).

Dalam acara Bersih Desa atau biasa disebut dengan Nyadran, dimukai dengan mengarak Gunungan Hasil Bumi mengelilingi Dusun Besuki, dilanjut dengan memberikan santunan kepada penyandang disabilitas berupa 4 buah Kursi Roda.

Acara dihadiri Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, dari Dinas Sosial yang diwakili Sekretaris Sri Subekti, Camat Gondang Bayu, Perwakilan Dinas Koperasi Agus Sugianto, jajaran Polsek maupun Koramil Kecamatan Gondang, juga segenap undangan yang hadir.

Dalam kesempatannya, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi sangat mengapresiasi kegiatan dalam rangka Bersih Desa atau Nyadran.

“semoga dengan adanya kegiatan nyadran ini, warga Desa Nglinggo semua sehat – sehat, rejeki bertambah dan barokah, dan saya juga titip doa kepada semuanya, semoga saya dijadikan pemimpin yang amanah, berjuang untuk orang kecil” harap Kang Marhaen sapaan Bupati Nganjuk.

 

Kepala Desa Nglinggo, Dian Raga Berbudi, mengatakan bahwa kegiatan Nyadran ini dilakukan sekali dalam setahun, dan dilaksanakan pada hari Rabu wage yang dihadiri Bapak Bupati di Punden yang ada di Dusun Besuki.

“Ini pengalaman pertama kali untuk nyadran seperti ini, dan mudah – mudahan acara seperti ini bisa berjalan terus di Tahun – Tahun ke depan, dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran untuk nyadran pada hari ini, semoga semangat nyadran masyarkat bisa nyawiji bersama Kang Marhaen, semoga masyarakat akan lebih toto tentrem gemah ripah loh jinawi” pungkasnya.

 

Sri Subekti Sekretaris di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Nganjuk menyampaikan bahwa hari ini bersamaan dengan acara Bersih Desa di Desa Nglinggo, pihaknya menyerahkan bantuan berupa Kursi Roda untuk disabilitas sejumlah 4 buah.

“Ini adalah agenda setiap Tahun dari Dinas Sosial, kegiatan untuk penyandang disabilitas dan juga untuk para lansia yang membutuhkan, hari ini 4 Kursi Roda sesuai dengan permintaan Desa Nglinggo, dan mudah – mudahan tidak ada lagi warga disabilitas, jadi untuk menjaga kesehatan itu perlu, utamakan kesehatan dulu, agar masyarakat tidak mengalami disabilitas” himbaunya. (gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *