Hadiri Pembinaan Dan Kelembagaan Desa Di Rejoso, Kang Marhaen; Mari Bersama – Sama Berkolaborasi Membangun Nganjuk

Berita184 Dilihat

Rejoso, JendelaDesa.com – Bertempat di Balai Desa Mojorembun Kecamatan Rejoso, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi berserta Ketua Tim Penggerak PKK Yuni Marhaen, hadiri acara Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Desa bagi Pengurus PKK, Pengurus Kopwan, Bumdes, KPMD, Sub PPKBD dan Karang Taruna se Kecamatan Rejoso ( 21/07/2023).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Yuni Marhaen, Kepala Dinas PMD Puguh Harnoto, Asisten di Pemkab Nganjuk Samsul Huda, Camat Rejoso Darmantono, Kepala Desa se Kecamatan Rejoso, beserta semua Kader – Kader Kelembagaan Desa se Kabupaten Nganjuk.

Dalam kesempatannya, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah untuk menguatkan kelembagaan di seluruh Kabupaten Nganjuk, dan hari ini agendanya di Kecamatan Rejoso, dan tujuannya adalah masing – masing lembaga ini, satu kata kuncinya adalah di uwongno ( di manusiakan ), maka kita punya slogan dan masing – masing lembaga itu harus ada Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi ” ujarnya.


” Ini adalah yang menjadi pijakan kita di kelembagaan ini, sehingga masing – masing lembaga biar exsen di bidangnya masing – masing, dan harus tetap nge’ wongno ( memanusiakan ), dan yang berikutnya, mengekspor kira – kira kelebihan dan kekuatan atau mungkin yang menonjol di Desanya masing – masing, dan untuk disampaikan kepada media ” lanjut Kang Marhaen.

Lebih lanjut disampaikan Kang Marhaen bahwa Tahun 2024, Kepala Desa itu harus melaporkan, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ( LHKPN), maka nanti harus disiapkan mulai sekarang, ini adalah satu – satunya dari indikator msifi KPK ” jelas Kang Marhaen sapaan Bupati Nganjuk.

” Anak Nganjuk didorong dan diberi motivasi, dan jangan pernah ditakut – takuti, kata kuncinya adalah, kita ciptakan anak – anak menjadi hebat, orag tua, guru, harus memberi motivasi kepada anak, anak jangan ditekan biar tidak stres, agar nantinya bisa menjadikan anak – anak di Nganjuk menjadi anak yang hebat, dan saya minta dukungan panjenengan semua ” harap Kang Marhaen.

” Prestasi Nganjuk juga luar biasa, itu karena semangat orang – orang Nganjuk sangat luar biasa, maka pentingnya kolaborasi untuk membangun Nganjuk, di bidang pertanian kita juga akan konsep dan harus kita godog terus, agar harga pertanian di Nganjuk tidak menurut ” pungkasnya.

( adv/gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *