Terkait Pekerjaan Drainase Di Kartoharjo, Ini Penjelasan Kabid Cipta Karya Saat Sidak Ke Lokasi

Berita185 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Kegiatan Pekerjaan Pemeliharaan Drainase di Jalan Kopral Usman Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Nganjuk dengan sumber dana APBD Kabupaten Nganjuk Tahun Anggaran 2023, dengan penyedia jasa CV. Multi Tunas Mandiri dengan nilai SPK Rp. 188. 900. 000, hari ini Dinas PUPR Nganjuk sidak lokasi pekerjaan, Senin (24/07/2023).

Sidak ke lokasi pembangunan Rehabilitasi Saluran Drainase sepanjang kurang lebih 100 meter yang ada di Kelurahan Kartoharjo oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk, ini dilakukan terkait viralnya di media sosial beberapa waktu yang lalu, yang diduga pekerjaan tersebut menyalahi aturan.

Saat sidak ke lokasi, Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Evi Apriliani didampingi Suwigyo juga Supri beserta warga setempat, menjelaskan bahwa pekerjaan drainase yang sebelah barat, adalah permintaan warga untuk peninggian.

“Ini adalah permintaan warga untuk peninggian, dan berdasarkan pemberitaan kemarin, kita sudah sampaikan kepada pelaksana untuk diperbaiki, dan ini saya sampaikan, bahwa memang untuk pekerjaan saluran air atau drainase, yang terutama sebelah barat, itu memang ada permintaan dari warga untuk peninggian, jadi memang batu lama dipakai kembali untuk peninggian, karena sekali lagi itu adalah permintaan dari warga untuk peninggian,” jelasnya Evi.

“Akan tetapi, yang sebelah sisi timur, itu kita memakai batu baru semua, dan terkait teguran kami dari pelaksana sudah saya sampaikan, dan untuk di lokasi akan segera dilakukan pembersihan, karena masih banyak bekas bongkaran yang masih belum dibersihkan,” lanjut Evi selaku Kabid Cipta Karya di PUPR Kabupaten Nganjuk.

Lebih lanjut dikatakan Evi, bahwa pekerjaan rehabilitasi saluran drainase ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah, dan mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada, yang salah satunya saluran drainase di Kelurahan Kartoharjo.

“Pada tahun ini, setidaknya terdapat lebih dari 80 titik pekerjaan saluran drainase, yang nantinya diharapkan, dengan adanya pekerjaan ini dapat membantu masyarakat,” pungkasnya.

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *