Lomba Mewarnai Dengan Hiburan Tarung 100 Barongan Di Desa Talang, Di Hadiri Bupati Nganjuk

Berita277 Dilihat

Rejoso, JendelaDesa.com, Dalam Rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 78 sekaligus kegiatan bersih desa yang tertunda, Pemerintahan Desa Talang Kecamatan Rejoso  menggelar lomba mewarnai tingkat Paud dan Taman Kanak – Kanak ( TK ), juga mengadakan pertunjukan Barongan sebanyak 100 Barongan yang didatangkan dari berbagai daerah yang digelar di Lapangan Desa Talang ( 27/8/2023).

Acara lomba mewarnai tingkat Paud dan TK, ini diikuti ratusan peserta  dari 12 desa di Kabupaten Nganjuk, dan sengaja didatangkan sebanyak 100 Barongan dari Kabupaten Nganjuk dan dari luar Kabupaten  Nganjuk untuk disuguhkan sebagai hiburan kepada masyarakat Desa Talang, masih dalam serangkaian acara Bersih Desa dan Peringatan HUT RI Ke – 78.

Hadir di acara tersebut, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk Yuni Marhaen, Kadis Pendidikan Nganjuk Sopingi, Camat Rejoso Darmantono, hadir juga Anang Hartoyo selaku panitia lomba, nampak juga Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk Dapil 1 Aria Tri Putra beserta segenap undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan bahwa, hari ini adalah lomba mewarnai bagi anak – anak, ini agar anak – anak harus percaya diri, memberikan rasa berani, dan anak – anak akan bisa menggali kemampuannya ” jelasnya.

” Menggambar adalah sesuatu dari kecerdasan yang diharapkan, maka anak – anak harus percaya diri, dan bagi mereka para orang tua, jangan pernah membanding – bandingkan, karena anak itu adalah aset ” harap Kang Marhaen sapaan akrab Bupati Nganjuk.

Sedangkan Suparlan selaku Kepala Desa Talang mengatakan, bahwa ini masih serangkaian kegiatan acara Bersih Desa yang tertunda, juga dalam rangka memperingati HUT RI Ke – 78, dengan mengadakan arak – arakan Barongan dan mengadakan lomba mewarnai tingkat Paud dan TK ” ujarnya.

” Kegiatan lomba mewarnai ini untuk meningkatkan kreatifitas, supaya ke depan apa yang dicanangkan Merdeka Belajar itu bisa tercapai, dan kegiatan ini diikuti sebanyak 100 Barongan, dengan peserta lomba mewarnai sebanyak 300 peserta dari 12 desa se Kabupaten Nganjuk ” pungkasnya.( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *