PT Semi Bersama Himpunan Pelaku Usaha Jasa Urugan Nganjuk, Beri Bantuan Air Bersih Di Lengkong

Berita181 Dilihat

Lengkong, JendelaDesa.com- Menanggapi adanya informasi dari masyarakat terkait adanya beberapa Desa yang mengalami kekeringan dan sulitnya mendapatkan air, khususnya air bersih, PT. Semi bersama Himpunan Pelaku Usaha Jasa Pengurugan Kabupaten Nganjuk, bersama Polsek Lengkong, mengadakan Bakti Sosial berupa Bantuan Air Bersih kepada warga yang mengalami kesulitan air di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Lengkong ( 01/9/2023).

Bantuan kepada warga berupa air bersih di Dusun Semanding Desa Minggir Kecamatan Lengkong, memang sangat diharapkan, yang dikarenakan setiap tahunnya mengalami kekeringan, sehingga sulit untuk mendapatkan air, pasalnya, bila mana di musim kemarau, kedalaman air mencapai kurang lebih 6 meter, air akan terasa asin, sehingga bila mana pada musim kemarau, hanya mengharapkan bantuan berupa air bersih untuk kebutuhan keseharian para warga.

Sehingga banyak mengundang simpati para donatur untuk memberikan bantuan berupa air bersih, seperti salah satunya adalah PT. SEMI bersama Himpunan Pelaku Usaha Jasa Pengurugan yang ada di Nganjuk, telah menyalurkan bantuan berupa air bersih untuk Desa yang ada di Kecamatan Lengkong yang mengalami kekeringan dan kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Seperti apa yang disampaikan Bagus Setyo Nugroho selaku Direktur CV. Multi Tunas Mandiri yang beralamat di Jalan Mayjen Sungkono Nomor 25 Nganjuk, saat memberikan bantuan air bersih di dampingi Kapolsek Lengkong AKP. Roni.

Bagus menjelaskan, bahwa ini berdasarkan adanya informasi dari saudara – saudara kita yang ada di wilayah Lengkong, terutama yang berada di daerah pinggiran, yang mengalami kekeringan dan kesulitan air, kita langsung segera membantu mereka ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Bagus, bahwa kita ini memberi bantuan air bersih dari gabungan pengusaha jasa urugan, dan tidak hanya tambang saja kita ajak untuk diskusi untuk memberikan bantuan air bersih untuk saudara – saudara kita yang mengalami kesulitan air di sana ” jelasnya.

” Ini tidak ada ada yang mencari nama di depan, ini semua demi saudara – saudara kita, dan ini hanya program kemanusiaan, agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi, intinya kita saling mengisi dan tidak ada kepentingan apa – apa, ini semua demi masyarakat saja, semakin banyak kita mengandeng, semakin mudah dan ringan untuk menjunjung ” pungkasnya.

Sedangkan Kapolsek Lengkong AKP. Roni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Himpunan Pelaku Usaha Jasa Urugan atas bantuannya berupa air bersih yang nantinya akan disumbangkan ke Desa Pinggir dan Desa Ngepung ” jelasnya.

” Ini menindak lanjuti dari Pimpinan, Polda Jatim, yang vidio viral itu, terkait kekeringan di Desa Pinggir dan Desa Ngepung selama 2 bulan ini, kita juga koordinasi dengan BPBD yang setiap hari mengirim 2 truk, kami berterimakasih, namun untuk kebutuhan masyarakat itu masih kurang ” lanjut AKP. Roni.

” Semoga kegiatan seperti ini kalau bisa, bisa seterusnya sampai musim penghujan datang, dan semoga bisa disalurkan setiap hari ” harapnya.

Sedangkan Jayanti salah satu warga Dusun Manding merasa senang dan bersyukur atas diberikannya air bersih ini, ” mudah – mudahan ini bisa membantu masyarakat Dusun Manding mendapatkan air bersih, dan mudah – mudahan sering dikirim, dan harapan saya semoga di bangunkan PDAM ” harap Jayanti.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *