Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2023 Polres Nganjuk, Kapolres: Waspadai Peningkatan Aktivitas Masyarakat Pada Tahapan Pemilu 2024

Berita129 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2023 yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Nganjuk, diikuti oleh anggota Polres Nganjuk, POM TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP kabupaten Nganjuk dan RS. Bhayangkara Nganjuk, Senin (4/9/2023).

Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Zebra Semeru 2023 bertema “Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024” dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesadaran berlalu lintas akan berlangsung selama 14 hari mulai 4 hingga 17 September 2023.

Dalam amanatnya AKBP Muhammad mengatakan perlunya mewaspadai peningkatan aktivitas masyarakat terutama dalam beberapa tahapan pemilu 2024 yang melibatkan jumlah massa yang banyak, termasuk saat kampanye politik.

“Masalah lalu lintas sering kali terjadi selama kampanye karena kurangnya kesadaran diri dalam berlalu lintas dan berkendara bermotor oleh peserta kampanye, akan terjadi banyak pelanggaran, mereka akan larut dalam euforia dan tidak memperhatikan keselamatan diri, ” sambung AKBP Muhammad.

Untuk itu AKBP Muhammad memberikan beberapa penekanan kepada pelaksana Operasi Zebra Semeru 2023 Polres Nganjuk yaitu :
1. Melakukan edukasi Kamseltibcarlantas secara intens kepada masyarakat, khususnya generasi milenial.
2. Mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan dukungan teknologi elektronik dalam penegakan hukum lalu lintas.
3. Melakukan tugas dengan sungguh-sungguh dan menginternalisasi bahwa tugas ini adalah kehormatan dan ladang amal ibadah.
4. Menghindari tindakan yang merusak citra Polri.
5. Mengelola media dengan baik untuk meningkatkan citra Polri.
6. Mengedepankan langkah-langkah humanis, menerapkan sistem buddy, dan mematuhi SOP untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Dengan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 ini, diharapkan angka fatalitas lalu lintas dapat ditekan dan kondisi lalu lintas menjadi lebih aman dan kondusif di wilayah Jawa Timur menjelang Pemilu 2024,” kata AKBP Muhammad saat menutup amanatnya.
( hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *