Polres Nganjuk Bersama BPBD dan Siswa SMKN 1 Lengkong Berikan Bantuan Air Bersih kepada Warga Desa Ngepung yang Terdampak Krisis Kekering5

Berita87 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Kamis (7/9/2023) Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Lengkong AKP Roni Andrias S, S.H., bekerja sama dengan BPBD kabupaten Nganjuk dan SMKN 1 Lengkong mendistribusikan air bersih kepada warga Desa Ngepung Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk yang tengah mengalami krisis air bersih.

AKP Roni Andrias mengatakan upaya bersama untuk mengatasi krisis kekeringan yang melanda Desa Ngepung terus dilakukan merupakan langkah konkret yang harus diambil, mengingat air bersih merupakan kebutuhan utama saat musim kemarau yang panjang saat ini.

“Kami akan terus memantau perkembangan situasi dan akan siap untuk memberikan bantuan tambahan jika diperlukan. Semoga dengan bantuan ini, warga Desa Ngepung dapat mengatasi kesulitan akibat kekeringan,” ujar AKP Roni.

Ia menambahkan pihaknya sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat kami. Kekeringan adalah masalah serius yang harus segera kita tangani bersama. Dengan distribusi air bersih ini, kami berharap bisa memberikan bantuan segera kepada warga yang membutuhkan.

Sementara itu kepala sekolah SMKN 1 Lengkong Harbudi Susilo, M.Pd, mengapresiasi kerjasama antara Polres, BPBD, dan Siswa SMKN 1 Lengkong yang telah bergandengan tangan dalam upaya penyediaan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Langkah kecil ini adalah pelajaran penting bagi para siswa dan siswi sekolah SMKN 1 Lengkong dimana mereka dapat belajar berbagi kebaikan dan sekaligus berkoordinasi dengan satuan samping untuk mengatasi suatu masalah,” ungkap Harbudi.

Ia berharap semoga upaya bersama ini dapat memberikan bantuan yang signifikan dan memperbaiki kondisi kesejahteraan masyarakat Desa Ngepung yang sedang menghadapi tantangan yang serius akibat kekurangan air bersih.
( hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *