Cangkrukan Bersama Polres Nganjuk, BNN Kabupaten Nganjuk dan Warga di Kelurahan Payaman Cegah Bahaya Narkoba

Berita117 Dilihat

Cangkrukan bersama Polres Nganjuk,

Nganjuk, JendelaDesa.com- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., diwakili Kasat Resnarkoba IPTU Heru Prasetya Nugroho, S.H., M.H., bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nganjuk dan Warga Kelurahan Payaman untuk menggelar acara “Cangkrukan Kampung Bebas dari Narkoba”.

acara Cangkrukan Kampung Bebas dari Narkoba ini diadakan di balai pertemuan Perumahan Dermojoyo Resident dan dihadiri oleh 50 orang warga, Relawan anti narkoba, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, Rabu (6/9/2023).

Dalam sambutannya, IPTU Heru mengatakan Acara ini merupakan langkah proaktif dalam upaya pemberantasan narkotika dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba terutama di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Selain itu, tujuan utama dari adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bahaya narkoba dan bagaimana masyarakat dapat berperan aktif dalam mencegah penyebarannya di lingkungan kita,” sambung IPTU Heru.

Dalam kesempatan yang sama, IPTU Heru juga memberikan pemahaman tentang hukuman dan konsekuensi hukum bagi pelaku narkoba. Hal ini diharapkan dapat menjadi dorongan tambahan bagi warga untuk menjauhkan diri dari narkoba dan tidak terlibat dalam aktivitas ilegal tersebut.

IPTU Heru juga memberikan informasi tentang tanda-tanda penyalahgunaan narkoba, serta cara melaporkan aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwenang. Hal ini bertujuan untuk memungkinkan masyarakat berperan aktif dalam melindungi lingkungannya dari bahaya narkoba.

“Manfaatkan layanan 110 dan program Wayahe Lapor Kapolres (WLK) 081331342003 jika menemukan hal-hal yang demikian supaya kami bisa cepat meresponnya,” pungkas IPTU Heru.

Sementara itu PLT. Kepala BNN Kabupaten Nganjuk Setiawan Budianto S. Kom, menggarisbawahi pentingnya kerja sama antara aparat penegak hukum dan masyarakat dalam melawan narkoba. Ini mencerminkan komitmen kuat dari pihak berwenang dan masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Dengan kerja sama yang baik antara semua pihak, diharapkan kampung ini dapat menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya dalam memerangi narkoba dan menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi generasi muda,” kata Setiawan.
( hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *