Hadiri Sarasehan HUT SMAN 3 Nganjuk, Kang Marhaen Berharap Agar Anak Nganjuk Berani Mimpi

Berita370 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Serangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke – 34, SMA Negeri 3 Nganjuk telah menggelar acara Sarasehan, dengan tema Meningkatkan Mutu Kompetensi Lulusan Melalui Kegiatan Literasi Terpadu, yang di hadiri Bupati Nganjuk dan dihadirkan pula narasumber dari Kementerian Pendidikan ( 12/9/2023).

Tak hanya dengan mengadakan acara Sarasehan, tetapi SMA Negeri 3 Nganjuk di HUT nya ke – 34, pada sebelumnya juga mengadakan acara, santunan anak yatim, kaum duafa, tasyakuran juga mengadakan acara jalan sehat dan berbagai perlombaan yang lain, dan acara pada hari ini adalah Sarasehan, yang dihadiri Bupati Nganjuk, Komite Sekolah, juga perwakilan orang tua, dengan mengambil tema Bergerak Serentak Menuju Lebih Baik.

Dalam kesempatannya, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi ditengah – tengah para siswa menyampaikan bahwa, anak – anak di Nganjuk adalah mental juara, karana anak – anak di Nganjuk lahir dari tanah kemenangan.

” Bila mana ingin sukses, harus punya kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan orang sukses syaratnya harus taat beribadah, muliakan orang tuamu, karena tidak ada anak yang sukses bila mana berani sama orang tuanya, muliakan dan sayangi orang tuamu, kata kunci anak yang sukses adalah anak yang berbakti kepada orang tuanya ” harap Kang Marhaen sapaan akrab Bupati Nganjuk.

” Mulai sekarang anak – anak ini harus berani, berani mimpi, karena mimpi adalah cetak biru dari kenyataan, karena mimpi sama dengan cita – cita, juga berani sukses dan juga harus berani gagal ” pungkasnya.

Sedangkan Syamsi selaku Kepala SMA Negeri 3 Nganjuk menyampaikan bahwa hari ini adalah kegiatan rangkaian dari serangkaian peringatan HUT Sekolah yang ke – 34, jadi ini adalah beberapa kegiatan yang sebelumnya mengadakan pembukaan, santunan yatin dan duafa, tasyakuran, jalan santai dan dan beberapa perlombaan dan yang terakhir ini adalah kegiatan sarasehan ” jelasnya.

” Dengan mendatangkan beberapa komponen dari sekolah, komite sekolah, paguyuban pangsiunan, cabang dinas dan juga dari alumni, termasuk Pak Marhaen ini alumni SMAN 3 Nganjuk, juga dari perwakilan orang tua ” ujar Kasek SMAN 3 Nganjuk.

” Acara ini untuk mengikat tali silaturahmi antar keluarga dengan alumni dan lembaga rekanan pendukung kita, juga kami datangkan narasumber dari kementerian pendidikan juga dari duta teknologi Jatim, untuk memberi restu dan mengispirasi, menyemangati agar ke depan lebih baik, dengan tema bergerak serentak menuju lebih baik ” pungkasnya.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *