Asistensi Direktorat Narkoba Polda Jatim Mantapkan Pelaksanaan Kampung Bebas dari Narkoba Polres Nganjuk

Berita57 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Selasa (12 /9/ 2023) – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Resnarkoba IPTU Heru Prasetya, S.H., M.H., bersama timnya menerima asistensi terkait pelaksanaan Kampung Bebas dari Narkoba dari Direktorat Narkoba Polda Jatim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Bebas dari Narkoba Polres Nganjuk Kelurahan Payaman, Nganjuk, dipimpin oleh Wadir Narkoba Polda Jawa Timur, AKBP R. Bagoes Wibisono Handojo Koesaemah, S.I.K, M.Si., yang didukung oleh sejumlah staff dari Polda Jawa Timur.

Dalam keterangannya, AKBP R. Bagoes mengatakan pelaksanaan asistensi yang bertujuan untuk memantapkan pelaksanaan program – program Kampung Bebas dari Narkoba yang telah dirancang sedemikian rupa oleh Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk bersama timnya.

“Jika ada kekurangan maka saat inilah kita duduk bersama dan memberikan koreksi baik secara adminstrasi dan pelaksanaan program yang telah dibuat agar tidak terjadi penyimpangan dan tepat sasaran,” ujar AKBP R. Bagoes.

Sementara itu IPTU Heru mengungkapkan pemeriksaan administrasi terkait Kampung Bebas dari Narkoba dilaksanakan secara detail termasuk kegiatan preemtif dan preventif seperti penyuluhan, press release dan rencana kerja program Kampung Bebas dari Narkoba.

Lebih jauh IPTU Heru mengatakan, pemeriksaan juga dilaksanakan terkait struktur organisasi Kampung Bebas Narkoba, serta pemahaman mengenai Trigatra dan Panca Gatra di Kelurahan Payaman.

“ Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari satuan atas (Direktorat Narkoba Polda Jatim) dalam upaya memberantas peredaran narkoba di masyarakat, khususnya di Kampung Bebas dari Narkoba Kelurahan Payaman, Nganjuk ,” terang IPTU Heru.
( hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *