Polsek Ngetos Bersama BPBD Kabupaten Nganjuk dan Pemdes Salurkan Air Bersih Untuk 120 KK Warga Dusun Jatirejo

Berita204 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Rabu (13/9/2023), Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalu Kapolsek Ngetos AKP. Pujo Santoso, S.H., menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk dan Pemdes menyediakan pasokan air bersih bagi warga Desa Mojoduwur.

Sebanyak 2 truk tanki disiapkan untuk mengangkut 16 ribu liter air bersih per hari dan diisikan ke tandon – tandon yang tersedia di Dusun Jatirejo, Desa Mojoduwur dan telah dilaksanakan 2 hari sekali sejak 8 hari yang lalu.

AKP. Pujo menyebut kegiatan kemanusaan ini bertujuan untuk membantu masyarakat di Dusun Jatirejo, Desa Mojoduwur, menghadapi krisis air bersih. Diharapkan dapat membantu 120 Kepala Keluarga yang tinggal di Dusun Jatirejo untuk mendapatkan akses ke air bersih yang layak dan aman.

“Kehadiran 3 Pilar Desa Mojoduwur bersama BPBD Kabupaten Nganjuk ini menjadi tanda nyata bahwa pemerintah dan kepolisian setempat berusaha memberikan dukungan dalam mengatasi masalah air bersih yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat,” kata AKP. Pujo.

Senada dengan itu Sihat Raharjo Kepala Desa Mojoduwur mengatakan masyarakat Desa Mojoduwur sangat mengapresiasi upaya ini dan berharap bantuan seperti ini dapat terus diberikan dalam situasi darurat atau kondisi sulit lainnya.

“Ini menjadi bukti kolaborasi antara aparat kepolisian, pemerintah desa, dan BPBD Kabupaten Nganjuk dalam upaya bersama untuk mengatasi masalah kemanusiaan ini. ” ujar Sihat.

Ia berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga solidaritas dan gotong-royong untuk membantu sesama di saat-saat yang sulit. ( hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *