Bersama Baznas, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi Buka Acara Gebyar Nganjuk Berzakat 2023

Berita162 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Membangun dan membuka semangat, juga kepercayaan kepada masyarkat, Badan Amil Zakat ( Baznas ) Nganjuk bersama Pemerintah Kabupaten Nganjuk, telah mengelar acara Gebyar Nganjuk Berzakat Tahun 2023 yang bertempat di Pendopo KRT Sosro Koesoemo, dengan tema ” Zakat Menghapus Kemiskinan ” ( 20/9/2023).

Acara ini ditandai pemukulan gong oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, sebagai tanda di launchingnya Nganjuk Berzakat Tahun 2023, yang dihadiri pula Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Kajari, Ketua Baznas. Nganjuk, Camat se Kabupaten Nganjuk, juga semua penerima Zakat dari berbagai Kecamatan di Nganjuk, dan segenap undangan yang hadir di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Pemkab Nganjuk dalam rangka Gebyar Nganjuk Berzakat Berzakat.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjelaskan bahwa Baznas adalah mitra Pemerintah yang menjadi ujung tombak inspirator bagi seluruh masyarakat dalam menumbuhkan kepedulian, serta membantu sesama, maka melalui Baznas, masyarakat dapat menyalurkan zakat, infaq untuk disalurkan ke saudara – saudara kita yang membutuhkan, khususnya masyarakat miskin.

” Bagaimana membangun kesadaran berzakat yang bisa menjadi kebiasaan masyarakat dalam bersedekah, beramal, berzakat, dan Alhamdulillah komunikasi dan kolaborasi berjalan dengan baik, maka mari kita bersama – sama ikut berzakat ” harap Kang Marhaen sapaan Bupati Nganjuk.

Sedangkan Zaenal Arifin selaku Ketua Baznas Nganjuk yang beralamat Kantor di Jalan K.H Agus Salim Nomor 2 Kauman menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah untuk membangun kepercayaan masyarakat, dan membuka semangat masyarakat di Kabupaten Nganjuk, juga untuk mendongkrak memulihkan kepercayaan masyarakat, dan Baznas siap menjembatani, kami punya tujuan untuk membangun kesetaraan antara si kaya dan si miskin, ini yang menjembatani Baznas ” jelasnya.

” Untuk membangun kepercayaan itu Baznas punya slogan APIK, yaitu Amanah, Profesional, Integritas, Akuntabel, dan untuk mencapai hal itu kita harus kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas ” ujarnya.

” Maka pada hari ini Baznas membantu masyarakat dengan memberikan 1300 zakat kepada fakir miskin, anak yatim, mereka yang punya hutang, para santri juga guru ngaji di Nganjuk ” pungkasnya.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *