Kunjung Lapang Dalam Rangka Pelatihan Penyuluhan Swadaya IPDMIP Tahun Anggaran 2022 dari Dinas Pertanian Jombang di P4S Joglo

Berita1281 Dilihat

Bagor,JendelaDesa.com-Kunjung Lapang Dalam Rangka Pelatihan Penyuluhan Swadaya IPDMIP Tahun Anggaran 2022 dari Dinas Pertanian Jombang di P4S Joglo Desa Gandu, Kec.Bagor, Kab. Nganjuk Jawa timur , Rabu  (12 /10/2022).

Study lapang tersebut diisi dengan diskusi dan Kunjung Lapang Dalam Rangka Pelatihan Penyuluhan Swadaya IPDMIP Tahun Anggaran 2022 dari Dinas Pertanian Jombang di P4S Joglo praktek pemasangan LED traffic shack, dan praktik pembuatan juice kangkung organik.

 

Susanto selaku Ketua P4S Joglo mengatakan, petani sekarang harus belajar sistem pertanian yang bertujuan untuk menaikkan nilai tawar sektor pertanian, agar kedepan petani bisa mandiri maju dan modern.

 

 

“Di harapkan petani di Nganjuk dan sekitarnya dengan adanya sistem maka pertanian harus keluar dari zona nyaman dan meninggalkan metode lama

Lebih lanjut, Susanto mengatakan agar Petani di Nganjuk dan sekitarnya keluar di zona nyaman.

 

“Jarene, Biasane, Umume (katanya, biasanya, umumnya)” Petani sekarang harus Ekonomis, Efektif, Punya Nilai Tawar, Punya Nilai Tambah , Punya Perlindungan Hukum ” ujarnya.

 

 

Sementara itu Rudi Priyono Kepala UPT Penyuluh Pertanian Kabupaten Jombang mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan dan metode atau sistem pertanian yang modern agar anak-anak muda sekarang tertarik di dunia pertanian tentunya yang di bekali ilmu yang mumpuni di harapkan kedepannya anak-anak muda bisa menjadi agen di Wilayah masing-masing dan mewujudkan Konsep Pertanian dari hulu sampai hilir .

 

 

 

Reporter: Prabowo

Editor: Siti Nur kholifah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *