Tak Hanya Pelatihan Berbasis Kompetensi, Kang Marhaen Juga Launching “SIMERGAWE”

Berita544 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi juga di Launchingnya Sistem Informasi Mergawe oleh Plt. Bupati Nganjuk dan Kadis Tenaga Kerja Supiyanto, yang di gelar di Pendopo KRT Sosrokoesoemo (28/10/2022).

 

Acara yang diikuti sebanyak kurang lebih 3O0 calon tenaga kerja ini, juga dihadiri Plt. Bupati Nganjuk, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sekda, Staf Ahli beserta semua Kepala OPD, Pengusaha juga dari jajaran Kepolisian Polres Nganjuk beserta jajaran Kodim 0810 Nganjuk.

 

Pelatihan Berbasis Kompetensi ini dijelaskan Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, yaitu bertujuan bagi mereka – mereka yang ingin bekerja, Kompetensi yang berbasis masyarakat, seperti halnya di Desa Semantok, kita ajari bagaimana cara memasak yang benar dan rasanya enak, orang Nganjuk saatnya kita berusaha, bagi yang pingin berusaha ” ujar Plt. Bupati.

Kang Marhaen sapaan Plt. Bupati Nganjuk juga me Launching Sistem Informasi Mergawe, produk lokal Nganjuk, yang isinya memberi informasi bagi siapa saja yang membutuhkan kerja, dan bisa kerja dimana saja, maka semua bisa akses langsung bagaimana aplikasi ini bisa memberikan informasi yang lengkap, dan aplikasi ini di konekkan dengan perusahan – perusahaan besar tak hanya di Nganjuk dan Jawa Timur ” jelasnya.

 

“Dan Masyarakat Nganjuk tak harus kerja di Nganjuk, kerja dimana pun bisa ada peluang, kita juga harus seleksi,mana perusahaan yang bonafit, yang punya komitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia khususnya masyarakat Nganjuk ” jelas Kang Marhaen.

 

Selaku Kepala Disnaker kabupaten Nganjuk Supiyanto menjelaskan bahwa pengangguran di Tahun 2021 terbuka di Kabupaten Nganjuk sejumlah 26.982, dan dari angka tersebut sebagian besar adalah pada level usia 25 Tahun sampai 35 Tahun, dengan latar belakang pendidikan mulai SLTP, SLTA dan Sarjana.

 

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *