Plt. Bupati Nganjuk Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Aplikasi Salipuk Di DukCapil

Berita346 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com– Bertempat di Halaman Gedung Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jalan Dermojoyo Nomor 30 Nganjuk, telah digelar acara Sosialisasi Pentingnya Adminduk Bagi WNI dan Penerapan KTP Digital,serta Launching Layanan Terpadu Satu Pintu dan Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Kependudukan Online ( Salipuk ) oleh Plt. Bupati Nganjuk (07/12/2022).

 

Acara ini digelar adalah untuk memberikan keesahan Indentitas dan kepastian Hukum atas Dokumen Penduduk untuk setiap peristiwa Kependudukan, juga untuk memenuhi pencapaian target dalam rangka tertib administrasi kependudukan, dan untuk meningkatkan pembangunan dan kesadaran kepada masyarakat luas tentang arti pentingnya dokumen kependudukan.

 

Dalam kesempatannya, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjelaskan bahwa ini untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat, indentitas kependudukan semakin cepat semakin bagus, Nganjuk selalu ingin berbenah dan berbenah.

 

“Pemerintah daerah wajib mendukung penuh program – program, karena semua untuk masyarakat, ini adalah bentuk inovasi – inovasi yang kita perbaiki di Kabupaten Nganjuk, kerjasama terus digalakkan demi kepentingan masyarakat ” harap Plt. Bupati.

Lebih lanjut Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menghimbau kepada masyarakat agar jangan sampai kena calo, kita bisa ngurus langsung tanpa biaya, ini adalah layanan prima, dan masyarakat itu adalah raja ” pungkasnya.

 

Sedangkan Kepada Dinas Dukcapil Kabupaten Nganjuk Gatut Sugiarto berharap, agar masyarakat bisa terlayani dengan baik, dalam rangka admistrasi kependudukan dan catatan sipil, sehingga kami ingin mewujudkan pelayanan yang membahagiakan warga ” harapnya.

 

“Dengan tujuan memberikan ke esahan identitas dan kepastian hukum atas dokumen penduduk untuk setiap peristiwa kependudukan ” jelasnya.

 

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *