Kang Marhaen Resmikan Jembatan Sedulur Di Desa Sumengko – Sukomoro

Berita686 Dilihat

JendelaDesa.com- Dua RT terpisah oleh Sungai, Jembatan yang dinanti – nantikan warga Dusun Gempolan Desa Sumengko Kecamatan Sukomoro, penghubung antara RT 02 dan RT 01, kini warga tak harus memutar hingga 3 – 4 Km, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi telah meresmikan Jembatan yang dibangun selama 3 Tahun tersebut ( 27/01/2023).

 

Di katakan Sukar selaku Kepala Desa Sumengko, Jembatan dengan panjang mencapai 49, 8 Meter dengan mengunakan dana PAD Desa Sumengko senilai 782 Juta dan selama pembangunan memakan waktu selama 3 Tahun yang di beri nama Jembatan Sedulur.

 

Sedangkan Munir salah satu Anggota BPD Desa Sumengko mengatakan bahwa sebelum Jembatan dibangun, semua kegiatan masyarakat harus memutar jalan lain bahkan warga sampai menerjang Sungai yang menghubungkan antara RT 02 dan RT 01 Dusun Gempolan ” ujar Munir.

 

” Bahkan untuk menghantar jenasah pun warga harus memutar bahkan menerjang sungai, dan Alhamdulillah hari ini semua warga masyarakat Gempolan merasa bahagia sekali, jembatan dengan panjang 49. 8 meter tersebut telah diresmikan orang nomor satu di Nganjuk ” sambung Sukar selaku Kepala Desa Sumengko.

 

 

Dalam kesempatannya Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi sangat mengapresiasikan terhadap Pemerintahan Desa Sumengko, semoga keberadaan jembatan ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, juga dapat meningkatkan masyarakat sekitar.

 

” Ini luar biasa, ini menjadi percontohan di Kabupaten Nganjuk, pembangunan tidak hanya dikerjakan Pemda saja, dan tidak hanya bersumber dana dari APBD atau APBN, tapi dari PAD Desa pun bisa dijalankan ” pungkas Kang Marhaen.

 

(tim/ gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *