Targetkan 6 Kursi, Gerindra Resmi Usulkan Nama Bacaleg di Pemilu 2024

Berita361 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.Com – Ajang pemilu legislatif yang akan dilaksanakan serentak pada tahun 2024 mendatang disambut antusias oleh kader dari berbagai partai. Tak terkecuali partai Gerindra yang hari ini mengunjungi KPU pukul 14.20 untuk mendaftarkan nama bakal calon legislatif.

Uniknya, Gerindra datangi Kantor KPU diiringi Hadroh Sholawat. Kompak mengenakan baju seragam putih – krem, para anggota menaiki becak dan mengibarkan bendera partai.

Rombongan tampak dipimpin langsung oleh ketua DPC partai Gerindra, Jianto. Kedatangan rombongan Gerindra disambut hangat oleh ketua KPU beserta jajarannya.

Ketua KPU Pujiono, dalam sambutannya menjelaskan hari ini dirinya menerima pengajuan bakal calon DPRD untuk pemilu tahun 2024 dari partai Gerindra, Perindo dan PKB.

“Allhamdulillah lancar, terima kasih kehadirannya. Pihak KPU akan menerima berkas dan melakukan pengecekan bersama baik dari pihak partai maupun verifikator KPU kabupaten Nganjuk.” Ungkap Pujiono.

Lebih lanjut Ia menambahkan, Ada tiga hal yang akan kami teliti pada pemberkasan, yang pertama daftar bakal calon sesuai dengan dapil masing-masing. Kedua adalah keterwakilan perempuan yang minimal 30%, sedangkan yang ketiga adalah persetujuan dari dewan pimpinan pusat partai politik. Jika ketiganya lengkap maka KPU akan memberikan berita acara tanda terima, dan jika tidak maka nanti akan ada perbaikan maksimal besok tanggal 14 Mei 2023 pukul 23.55.

“Lalu tanggal 15 Mei sampai dengan 21 Juni 2023, kita akan melakukan verifikasi administrasi berkas dari masing-masing caleg. Lalu setelah itu kami kembalikan ke pihak partai untuk diperbaiki jika ada yang belum lengkap. Yang sudah lengkap dinyatakan berhasil.” Pungkasnya.

Jianto selaku ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Nganjuk, saat konferensi pers mengatakan, pendaftaran nama bacaleg ke KPU kabupaten Nganjuk berjalan dengan lancar.

“Saya mewakili pengurus DPC partai Gerindra meminta doa dan restu masyarakat kabupaten Nganjuk.” Ucap Jianto.

Ia menjelaskan filosofi iring-iringan Hadroh dan menaiki becak adalah bentuk kerja keras untuk bisa meraih kemenangan.

“Jumlah bacaleg yang kita didaftarkan lengkap mencapai 50 orang sesuai kuota perdapil. Bahkan untuk keterwakilan perumpuan melebihi kuota. Terkait target dari yang sekarang 6 kursi, mudah-mudahan nantinya bisa mencapai 10-11 kursi. Saat ini dokumen sedang diverifikasi oleh KPU dan Insyaallah lengkap semua” Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *