Kang Marhaen Hadiri Acara Program Sapa Mama, Gerakan DRPPA Di Rejoso Dan Diserahkan Mobil Siaga Desa

Berita680 Dilihat

Rejoso, JendelaDesa.com– Kepedulian Pemerintah Kabupaten Nganjuk untuk menyejahterakan Perempuan ( Ibu ) dan Anak, telah menggelar acara Pembinaan Program Sapa Mama dan Gerakan DRPPA, juga diserahkannya 18 Mobil Siaga Desa se Kecamatan Rejoso oleh Bupati Nganjuk yang bertempat di halaman Balai Desa Rejoso Kecamatan Rejoso ( 30/05/2023).

Acara yang diikuti semua jajaran di Pemerintahan Desa Rejoso, hadir juga Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Yuni Marhaen, Kepala Dinas Sosial PPPA Nganjuk Nafhan Tohawi, Kepala Dinas PMD Puguh Harnoto, Camat Rejoso Johansyah beserta Kepala Desa se Kecamatan Rejoso, semua Kader – Kader PKK juga semua Kelembagaan Desa, Ketua Lazisnu, nampak juga Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk Marianto, jajaran Polsek – Koramil Rejoso, dan segenap tamu undangan yang hadir.

Sebelum acara Pembinaan Program Sekolah Perempuan, Anak dan Masyarakat Marginal ( Sapa Mama) juga Gerakan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak ( DRPPA ), Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi secara langsung menyerahkan Mobil Dinas Siaga Desa dan dilakukan siraman untuk 18 Mobil Siaga Desa se Kecamatan Rejoso.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Nganjuk betul – betul peduli Perempuan dan Anak, dan ini adalah untuk memberi kesadaran bersama.

” Orang Nganjuk dimanapun berada harus harus bahagia, dan itu harus dimulai dari rumah, selalu tersenyum hidupnya akan optimis, energi akan menjadi positif ( awet nom) karena telah mengeluarkan hormon yang namanya hormon kebahagiaan ” himbau Kang Marhaen sapaan Bupati Nganjuk.

Lebih lanjut disampaikan Kang Marhaen bahwa, ” setiap anak itu unik/ cerdas, maka kata kuncinya adalah jangan pernah dibanding – bandingkan, dan saya berharap, bagaimana menciptakan anak – anak yang hebat, SDM unggul, maka dari itu, ayok sama – sama mengingatkan dan saling komunikasi, bagaiman mengembangkan Sapa Mama ini ” harapnya.

” Dan saya punya mimpi, kedepannya jalan – jalan di Nganjuk itu semua harus cor, sehingga daya tahan akan lebih kuat, setelah jalan bagus, mobil – mobil baru semua, dan hari ini kita serahkan Mobil Desa Siaga di Desa se Kecamatan Rejoso, itu semua untuk pelayanan masyarakat, mari kita bangun Nganjuk bersama – sama, dan pasti tidak ada yang susah, dan itu semua tergantung pada pimpinannya ” pungkasnya.

Sedangkan Nafhan Tohawi selaku Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk berharap, ” di dalam hal memberikan bantuan – bantuan, diharapkan betul – betul harus valid datanya bagi masyarakat, dan ini adalah salah satu program nyata Bapak Bupati, Noto Kuto Mbangun Deso ” jelasnya.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *