Bupati Nganjuk Lantik Kepala Sekolah Dan Pengawas Sekolah Baru Bertempat Di Pendopo KRT Sosro Koesoemo

Berita532 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Bertempat di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Pemerintahan Kabupaten Nganjuk, telah digelar Pengangkatan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan – Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), juga Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nganjuk oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (31/05/2023).

Acara yang di hadiri ratusan Guru dalam rangka Pengangkatan Guru sebagai Kepala sekolah dan Fungsional Pengawas Sekolah, ini dihadiri dan dilantik Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Sopingi beserta jajaran, Ketua MKKS, Sekretaris Daerah Nur Solekan, Asisten Ekbang Yudi Ernanto dan hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyampaikan bahwa sekolah itu adalah sebagai Kaca Benggala ( Cermin) kebaikan, maka harus berhati – hati, dan berharap betul munculnya karakter seorang yang punya kemampuan memperdayakan orang lain, untuk memberi semangat dan memberi pekerjaan sesuai dengan bidangnya, maka kerjanya akan semangat ” jelasnya.

Lebih lanjut di sampaikan Bupati bahwa, seorang pemimpin itu harus sering belajar, belajar dan belajar, bisa studi banding dan harus cepat beradaptasi dimanapun berada, dan yang lebih penting adalah harus mempunyai kecerdasan emosional ” lanjutnya.

” Kita tidak punya minat untuk menyisihkan mereka, tapi kita memberikan tempat, zonasi, zonasi itu sangat penting, dan yang lebih penting kinerjanya bagus tidak ada permasalahan – permasalahan, karena Kepala sekolah itu penting, harus bisa banding dan harus cepat adaptasi ” harapnya.

” Bagaimana kita mengelola diri kita sendiri, mari bersama – sama membangun dunia pendidikan, karena dunia pendidikan itu adalah dunia emas, pendidikan yang berkualitas harus membangun sebuah karakter, dengan sesuatu yaitu hasil karya ” lanjut Kang Marhaen sapaan Bupati Nganjuk.

” Nganjuk era prestasi dan kualitas, maka, mari saatnya membangun budaya mutu, tidak hanya sekedar saja, sedikit tapi tau hal – hal yang penting, sehingga memudahkan anak – anak , maka harus tergantung kepada pimpinannya, dan kita punya komitmen, reformasi birokrasi nol rupiah ” pungkasnya.

Sedangkan Sopingi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pada hari ini telah melantik keseluruhan 207 Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Nganjuk, dan Alhamdulilah berjalan lancar dan sukses ” ujarnya.

” Alhamdulillah kegiatan pada hari ini berjalan lancar, yaitu acara pelantikan Kepala Sekolah SD juga Kepala Sekolah SMP, juga ada satu Pengawas SMP dan ada 4 Kepala Sekolah baru yang dilantik hari ini, semoga bapak ibu yang baru dilantik amanah, bisa menjalankan tugas dengan baik guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Nganjuk” harap Sopingi.

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *