Home Industri Kopi Kebakaran Rugi Puluhan Juta

Berita413 Dilihat

Tanjunganom, JendelaDesa.Com – Bertempat di Dusun kujon lingkungan pengkol RT/RW 03/06 desa warujayeng kec.Tanjunganom, kabupaten Nganjuk telah terjadi kebakaran Home Industri Kopi. Pada Sabtu 15 Juli 2023.

Tim pemadam kebakaran dengan Armada 02,03,04,05 beserta personil dikerahkan untuk memadamkan jago merah tersebut dibatu, dengan anggota Polsek warujayeng, babinsa warujayeng, bapak lurah warujayeng dan masyarakat sekitar lokasi.

Menurut keterangan warga sekitar pada pukul 06.00 pagi home industri pembuatan kopi milik pak Marjuki mulai beroperasi menggoreng kopi dan pukul 12.00 siang selesai aktivitas.dan para pekerja pulang semua. Dirumah hanya ada pak Marjuki dan menantunya, kemudian pukul 15.45 menantu pak Marjuki pergi kebelakang rumah dan terkejut melihat gudang tumpukan kayu terbakar dan spontan berteriak minta tolong. Kemudian warga yang mendengar sigap membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan salah satu warga datang ke pos bantu Tanjunganom meminta bantuan untuk pemadaman.

Mendapat laporan personil dan armada 05 merapat ke lokasi karna api cukup besar yang sulit dikendalikan karna saat kejadian angin sangat kencang dan yg terbakar tumpukan kayu kering dan untuk antisipasi agar tidak ada rambatan ke rumah atau kebangunan lain.

Kebekaran tersebut dipicu adanya sisa bara api dari tungku mengolah/menggoreng kopi yg tertiup angin ke tumpukan kayu bakar.

Damkar Tanjunganom meminta bantuan ke pos bantu lengkong dan mako Nganjuk untuk melaksanakan pemadaman hingga api benar2 padam dan aman. Tidak ada korban jiwa.

Menurut keterangan Marjuki 77 th pemilik kios mengaku , mengalami kerugian bangunan dengan 25 Meter Kubik kayu bakar kurang lebih hingga 50 juta, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *